detikOto

Kazero Buat Mobil Lawas

Bagja Pratama - detikOto
Senin, 01/06/2009 10:34 WIB

Kazero (Bgj-detikOto)
Jakarta -Berawal dari hobi terhadap mobil-mobil lawas, jadilah sebuah bengkel yang tadinya hanya bengkel umum, mendadak dibanjiri pasien-pasien mobil lawas.

"Tadinya ini bengkel biasa, tapi ya karena saya juga hobi mobil-mobil retro, jadi banyak temen-temen yang datang," ujar pemiliki bengkel yang hanya mau disapa Isa, ketika ditemui detikOto di bengkelnya, jalan Duren Tiga, Jakarta Barat akhir pekan lalu.

Meski tidak mau dibilang bengkel khusus mobil klasik, namun nyatanya yang datang ke bengkel yang dinamakan Kazero ini hampir semuanya membawa kendaraan lawas.

"Sehingga, mau tidak mau, kita layani juga," ujar pria asal kota Bandung ini.

Menurut Isa, adalah sebuah kebanggaan tersendiri ketika berhasil membangun sebuah mobil yang awalnya berkondisi 'hancur', menjadi resik kembali.

Mobil-mobil yang menjadi pasiennya, kebanyakan merek Toyota, seperti Corolla DX, Corolla 79 maupun 73, dengan konsumen yang tidak hanya berasal dari Jakarta saja.

"Wah, campur, ada yang dari Solo, Semarang, jadi nggak cuma Jakarta saja," cetus Isa.

Untuk membangun satu mobil, tutur Isa, biayanya beragam. Seperti Corolla DX, yang bisa menghabiskan biaya sampai Rp 60-100 juta.

Isa menambahkan, kesulitan justru nbukan pada saat membangun mobilnya. "Tapi aksesorisnya, dan kalau ada pun harganya pasti lebih mahal," tutup Isa.


(bgj/ddn)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        




Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Must Read close