detikOto
 
 


Yamaha R6 Dijual Terbatas

Syubhan Akib - detikOto
Kamis, 23/04/2009 13:04 WIB

Yamaha R6
Jakarta -Yamaha belum berencana memproduksi massal Yamaha R6. Motor-motor super sport itu akan dijual atas permintaan khusus konsumen.

Hal tersebut terungkap ketika detikOto berbincang dengan Wakil Presiden YMKI Dyonisius Beti, Rabu malam, (22/4/2009).

"Kita mau lihat dulu potensi pasarnya, namun untuk dijual massal sepertinya masih jauh," tukasnya.

Jadi bila ada konsumen yang mau membeli R6 lanjut Dionisius masih harus memesannya. "Dan itu kita kategorikan sebagai permintaan khusus konsumen," ucapnya.

Motor yang mengusung Mesin 600 cc dengan empat silinder, DOHC, 16 katup ini rencannya akan dilepas dengan harga yang cukup fantastis yakni sekitar Rp 258 juta, itu pun masih off the road.

Bila ditambah dengan biaya pengurusan surat-suratnya, harga motor ini pun akan semakin membengkak menjadi hampir Rp 300 juta. Padahal pasar luar seperti Amerika, harga R6 ini hanyalah sekitar US$ 10.000 atau sekitar Rp 110 juta.

Melambungnya harga R6 tersebut menurut Dyonisius adalah akibat dari tingginya pajak yang harus dibayarkan untuk memasukkan produk ini ke Indonesia.

"Untuk bea masuk saja sudah hampir 40 persen dari harga, belum lagi biaya lainnya. Hal itulah yang membuat harga R6 jadi lebih dari 2 kali lipat harga aslinya," jelas Dyonisius.

(syu/ddn)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Must Read close