detikOto

Tambah Tenaga Supra Fit

Om Chia dan Felix - detikOto
Kamis, 23/04/2009 08:27 WIB

Supra Fit
Jakarta -Bagaimana caranya menambah tenaga motor Supra Fit tahun 2006 tapi tidak mengubah mesin bawaan dari pabrik dengan cara mengorek mesin.

Terima kasih bro.

Salam

Erlan
Email :
erlan_0488@yaho.com



Jawaban:

Menambah tenaga motor Supra Fit tahun 2006 atau motor pada umumnya, tapi tidak merubah desain mesin bawaan dari pabrik dengan cara mengorek mesin, ada beberapa cara:


  1. Lakukan penyetelan pada karburator secara maksimal. Biasanya untuk tenaga yang lebih besar perbandingan rasio kompresi antara bahan bakar dengan udara harus lebih besar bahan bakarnya (boros).
  2. Lakukan penyetelan balance klep, spuyer secara maksimal, artinya bukaan klep untuk memasukkan bahan bakar dan udara harus lebih longgar
  3. Desain knalpot dibuat seperti racing
  4. Per klep dikeringkan dengan cara diganjal, lapis packing ditipiskan sehingga kompressi menjadi cepat naik

Tapi sebaiknya berkonsultasi dulu dengan mekanik yang dapat dipercaya agar dalam melakukan modifikasi tidak terjadi kesalahan, dan yang paling penting kondisi kendaraan harus dalam kondisi yang sehat.

Perlu untuk diketahui, setiap modifikasi dan penambahan tenaga pada mesin kendaraan selalu disertai dengan cost yang besar pula, karena akan boros dengan bahan bakar.

Semoga membantu. Salam

(ddn/ddn)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!





Twitter Recommendation
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Must Read close