detikOto

KCDj Hapus Image Motor Maling RX King

KCDj - detikOto
Kamis, 22/01/2009 12:09 WIB

Foto: KCDj
Jakarta -Motor Yamaha RX King sudah identik dengan motor rampok, tukang jambret ataupun tukang balapan liar. Untuk mengubah image negatif itu, komunitas King's Club Djakarta dibentuk.

Dalam surat elektronik yang diterima detikOto, Kamis (22/1/2009), King's Club Djakarta yang selanjutnya disingkat KCDj adalah sebuah organisasi otomotif yang mewadahi penggemar sepeda motor Yamaha RX-King di Jakarta dan sekitarnya (Bodetabek).

Sejak berdiri 14 Agustus 2002 hingga kini anggota yang terdaftar sampai dengan Desember 2008 berjumlah 587 orang.

Anggota KCDj menyebar di lima wilayah Propinsi DKI Jakarta (Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan dan Jakarta Utara) hingga ke wilayah Depok, Bogor, Tangerang dan Bekasi.

Sekretariat KCDj saat ini beralamat di Jalan Inspeksi Saluran Kali Malang No. A3 Cipinang Besar Selatan Jakarta Timur (Bengkel Anugrah Jaya Motor).

Lokasi untuk tempat saling berkumpul seluruh anggota KCDj untuk bertemu seluruh anggota KCDj, pertama adalah Basecamp KCDj di Parkit Timur Senayan Jakarta Pusat setiap malam minggu dan kedua adalah di Warung Lesehan Panglima Polim Jakarta Selatan setiap Jumat malam di minggu kedua dan keempat.

Bagi pengguna RX King yang ingin bergabung dengan komunitas ini, bisa lihat di website KCDj melalui internet.

"Dengan adanya website KCDj ini kami senantiasa berusaha mengubah image RX-King di mata masyarakat luas yang terkenal dengan motor rampok, jambret dan juga balapan liar. Maka dari itu kami selaku pengguna Yamaha RX-King ingin mengumpulkan para pencinta RX-King untuk memahami arti persaudaraan, belajar berorganisasi, bertukar pikiran dan pendapat," tulis sang Ketua KCDj Didiet di website KCDj.

(ddn/ddn)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        




Twitter Recommendation
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Must Read close