detikOto

Dokter Mobil VW Kodok

Muhamad Ikhsan - detikOto
Senin, 19/01/2009 10:03 WIB

Dokter Mobil VW Kodok Foto: M Ikhsan (detikOto)
Berita Lainnya
Jakarta -Bengkel-bengkel spesialis otomotif roda empat banyak bertebaran di Jakarta, tentunya menawarkan keahlian-keahlian yang berbeda dari masing-masing montirnya.

Ada yang hasilnya sedang-sedang saja, ada juga bengkel dengan montir yang memang gape sekali dalam menangani mesin kendaraan.

Hal demikian pastinya membingungkan si pemilik kendaraan roda empat untuk memilih spesialis mana yang tepat untuk memperbaiki kendaraannya, terlebih jika pemilik mobil lawas yang membutuhkan ekstra perhatian untuk kendaraannya. Salah pilih, bisa mengakibatkan kerusakan yang permanen pada kendaraan tersebut.

Nah, di Jalan H. Jeni No. 78 Gandaria Utara, Jakarta Selatan kita bisa menemui spesialis mesin mobil VW kodok lawas. Sebut saja H. Yanto, pria berumur 56 tahun ini telah membuka bengkel spesialis mobil VW Kodok dari tahun 1972.

Mobil yang ditanganinya pun dari berbagai macam jenis mobil VW, dari VW Beetle, VW Bus, Kombi, dan Caravelle selalu memadati halaman bengkel rumah Pak Yanto.

Pengalamannya memang sudah tidak diragukan lagi, banyak pelanggan yang datang hanya untuk service biasa atau ingin menaikkan performa mesin agar lebih kencang.

Besutan H. Yanto memang benar-benar menyakinkan, sehingga ia dipercaya komunitas VW Indonesia di Jakarta untuk menjadi dokter mesin VW lawas.

"Karena keahlian yang saya miliki, sehingga banyak anggota VW Indonesia pada lari ke saya karena alasan mesin yang ngadat, dan berbagai macam keluhan lainnya," kata Yanto kepada detikOto, Minggu (18/1/09).

Menurut H. Yanto, untuk dapat memperbaiki mobil VW yang ngadat, dibutuhkan keahlian yang khusus, karena mesin mobil VW lawas merupakan suatu hal yang tidak biasa, dan orang yang menanganinyapun harus benar-benar ahli dalam bidang ini.

Karena keahliannya itulah, Juragan rumah modifikasi Hantu Laut tidak pernah ngangur setiap harinya. ada saja pelanggan yang datang setiap harinya.

"Ya nih, setiap hari ada saja pelanggan yang datang, ada yang service biasa ada juga yang sekedar tanya jawab sama saya," ujar H. Yanto.

Untuk masalah harga, H. Yanto sangat tidak sesumbar. "Yang penting mobil pelanggan beres dan siap dipakai lagi, masalah harga pokoknya sesuailah," ujar H. Yanto (ikh/ddn)
Baca Juga

Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Must Read close