detikOto


Suzuki Satria Berbulu Bunglon

Muhammad Ikhsan - detikOto
Selasa, 02/12/2008 12:01 WIB

Suzuki Satria Berbulu Bunglon Foto: M Ikhsan-detikOto
Jakarta -Soal modifikasi cat motor, orang ini mungkin salah satu jagonya. Bodi Satria FU tahun 2008 dibaluri cat hasil perpaduan cat dari merek Spies Hecker.

Sang pemilik motor adalah Ubay, warga Tangerang. Dari merek cat yang dipakai terlihat selera pria yang biasa mengolah cat motor ini tidak main-main untuk merombak penampilan si kuda besinya.

Ubay memanfaatkan warna cat yang diracik dengan sendirinya. Sesuai desain yang diinginkannya yaitu warna bunglon lebih jelasnya green to purple.

Ia mengakui terinspirasi oleh tampilan warna cat mobil kepunyaan bosnya. Lain dan tidak bukan, kalau warna cat mobil bosnya, yaitu hasil jeri payah Ubay sendiri sebagai peramu warna catnya.

Pria yang disebut bartender cat di tempat kerjanya, memilih 2 warna cat untuk pekerjaan pada motornya.

Untuk proses pengecatan, terlebih dahulu body motor di cat dasar warna hitam sebagai awal pengerjaan. Setelah itu 2 warna cat dimixing dengan campuran cairan rahasianya.

"Tidak butuh ketelitian saat melakukan, hanya keahlian saja," ucap Ubay kepada detikOto Senin (1/12/08) saat ditemui di rumahnya di Jalan Pahlawan Gang Swadaya No 29 Rempoa, Tangerang.

Setelah proses mixing warna cat selesai, sirami objek dengan hasil mixing. Disini Ubay mengandalkan ketelitian saat pengerjaannya. "Karena bisa gagal jika nggak serius, bisa-bisa warna bunglon yang diinginkan nggak timbul," ucapnya dengan serius.

Lalu jangan tunggu lama-lama balurilah dengan clear coat. Tahap ini dilakukan supaya bodi terlihat wet look dan memancarkan warnanya. Setelah kering bodi pun diamplas dan tanpa menunggu, lakukan tahap pemolesan.

"Untuk pengecatan seluruh bodi memakan waktu 2 hari saja," papar Ubay yang mengaku tidak ada kesulitan yang berarti saat pengerjaannya.

Hasilnya pun boleh diacungi jempol, dari 2 perpaduan warna cat yang diramunya, menonjolkan 6 warna yang berbeda. Foto-foto lain silakan dilihat di sini.
(ddn/ddn)
Baca Juga
Foto Video Terkait

Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Must Read close