detikOto

Tips Memilih Shockbreaker

Muhammad Ikhsan - detikOto
Senin, 01/12/2008 13:12 WIB

Foto: M Ikhsan-detikOto
Jakarta -Shockbreaker merupakan salah satu komponen mobil yang menentukan kenyamanan dalam berkendara. Shockbreaker yang digunakan kendaraan roda empat adalah sebagai salah satu penunjang kendaraan agar penumpang merasa tetap nyaman disaat kendaraan melewati jalanan yang rusak dan bergelombang.

Di Jakarta saat ini sudah banyak kios-kios yang menjual Shockbreaker mobil, kalau bisa carilah shockbreaker yang sesuai dengan kondisi mobil anda.

Seperti Erna pemilik kios Cahaya Baru yang menjual Per, shockbreaker di Duta Mas Fatmawati Lt. Dasar No. 9 Jakarta Selatan.

Di kiosnya, Erna yang ditemui detikOto, Senin (1/12/2008), menjual berbagai macam merek Per, dan shockbreaker mobil, dan untuk jenis mobil apapun. Merek Monroe, KYB, Hot bits, RSS dan lain-lain bisa didapatkan di kiosnya.

Untuk tunggangan sedan yang pingin bantingan suspensinya lebih empuk, bisa mengaplikasikan Shockbreaker keluaran Monroe. Untuk harganya, Erna hanya membandrol harga Rp 1 juta untuk 1 set mobil.

Adalagi untuk merek lainnya yaitu merek KYB, untuk yang satu ini memang cukup mahal, anda bisa merogoh kantong sampai dengan Rp 2,1 juta.

Selain itu kios Cahaya baru juga menyiapkan Shockbreaker untuk mobil minibus. Tapi untuk yang satu ini harganya lumayan murah karena buatan asli astra. Untuk barang yang satu ini hanya dihargai Rp 500.000 untuk 1 set depan dan belakang.

Tetapi bagi yang ingin mendapatkan kenyaman yang lebih dari bantingan mobil mini busnya, di kios milik Erna juga menjual shockbreaker yang senyaman itu dengan kualitas barang yang bagus. Hanya perlu dimodifikasi body lift dan diaplikasikan menggunakan shockbreaker merek Procom yang dibandrol Rp 1,9 juta.

Bukan itu saja persenjataan yang dijual Erna, di kios yang berukuran kira-kira 2x3 meter ini juga menyediakan Shockbreaker mobil high class sekaliber Toyota Harrier, BMW, Mercy S Class. Dijamin ayunan lebih comfort dengan menggunakan sistem adjustable. Untuk 1 set lengkap shockbreaker sistem adjustable dibandrol dengan harga Rp 14 juta sampai Rp 15 juta. (ddn/ddn)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!





Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Must Read close