Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 12 Maret 2012, 10:36 WIB

Mobil Dinas Petinggi Negara di Dunia

- detikOto
Mobil Dinas Petinggi Negara di Dunia
Jakarta - Para petinggi dunia macam Barack Obama dan Ratu Elizabeth tentu membutuhkan mobil-mobil teraman yang bisa mereka dapatkan. Begitu pula dengan Dmitry Medvedev dan Hu Jintao serta Nicolas Sarkozy tentu juga membutuhkannya.

Mau tahu daftar mobil dinas 8 petinggi dunia? Berikut daftarnya.

Keamanan adalah sebuah hal yang harus didapatkan oleh seorang petinggi. Apalagi oleh seorang petinggi negara-negara terpandang di dunia.

Fitur keamanan para petinggi ini pun sudah terbilang lengkap karena mampu menghalau tembakan peluru hingga ledakan granat.

Mau tahu daftar mobil dinas 8 petinggi dunia? Berikut daftarnya seperti detikOto kutip dari automotto:

1. Presiden Barack Obama<\/strong>

\\\"\\\"<\/span>

  • Negara: United States of America<\/li>
  • Mobil dinas: Cadillac DTS limousine AKA Cadillac One<\/li><\/ul>
    Mobil dinas milik Obama yang dijuluki sebagai The Beast ini menggunakan Cadillac DTS limousine yang mengambil platform dari GMC Topkick.

    Mobil ini dibangun dengan lapisan baja yang tebal dan berat yang melindungi Obama dari berondongan peluru dan bom atau serangan gas beracun. Selain itu, di dalam kabinnya, berbagai peralatan komunikasi canggih sudah diterapkan serta kantong cadangan darah bila sang presiden terluka.


    2. Ratu Elizabeth

    \\\"\\\"<\/span>

    • Negara: United Kingdom<\/li>
    • Mobil dinas: Bentley State Limousines<\/li><\/ul>
      Meskipun keluarga kerajaan Inggris secara tradisional menggunakan armada limusin Daimler yang dibuat khusus, mobil resmi ratu Inggris adalah Bentley State Limousines.

      Ada dua buah Bentley State Limousines yang dibangun dengan identik sama untuk memperingati Queen Golden Jubilee pada 2002 dan sejak itu digunakan oleh Ratu Elezabeth dalam perjalanan resmi. Tentu saja mobil ini juga dirancang dengan sangat teliti dan tetap memperhatikan sektor keamanan penumpangnya. Dan yang jelas, hanya mobil ini yang diperbolehkan tidak menggunakan plat nomor seperti yang diharuskan hukum Inggris.


      3. Presiden Hu Jintao<\/strong>

      \\\"\\\"<\/span>

      • Negara: Republik Rakyat China<\/li>
      • Mobil dinas: Nissan Civilian Minibus<\/li><\/ul>
        Bila kepala negara lain menggunakan mobil-mobil mewah sebagai tunggangan kedinasan, petinggi negara China beda lagi. Baik Presiden maupun Perdana Menteri China hanya menggunakan Nissan Civilian Minibus sebagai kendaraan dinasnya.

        Mobil ini digunakan sebagai kendaraan sehari-hari sang presiden meski ada mobil dinas lain yakni Hongqi HQE Limousine yang dia gunakan dalam acara resmi kenegaraan seperti peninjauan pasukan di Hari Nasional.


        4. Presiden Nicolas Sarkozy<\/strong>



        \\\"\\\"<\/span>

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed