MTI: Mobil Murah Bikin Kisruh Jakarta

M Luthfi Andika - detikOto
Kamis, 12/09/2013 15:28 WIB
Jakarta - Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) menilai lahirnya mobil Low Cost and Green Car (LCGC) di Indonesia menjadi suatu hal yang tidak tepat. Mengingat lahirnya LCGC diprioritaskan untuk mengurangi bahan bakar minyak (BBM).

Seperti yang dikatakan Ketua Masyarakat Transportasi Indonesia, Muslich Zainal Asikin, saat dihubungi detikOto, Kamis (12/9/2013).

"Lahirnya LCGC di Indonesia bisa buat tambah kisruh jalanan di Indonesia terutama Jakarta," katanya.

Muslich menilai seharusnya program LCGC itu diprioritaskan untuk kendaraan umum.

"Kalau mau ada LCGC, itu mestinya diprioritaskan untuk transportasi massa, dan kebijakan ini bisa menambah kisruh saja. Katanya mau mengurangi BBM, mana bisa mengurangi bbm dengan menambahnya kendaraan LCGC. Ini malah bisa menambah banyak pemakaian BBM, kan semakin banyak kendaraannya." ujarnya.

"Belum lagi masalah kemacetan, kemacetan itu kan karena banyaknya kendaraan yang melintas dijalanan umum. Lah kok malah ditambah lagi (kelahiran LCGC), dan ini apakah tidak tambah macet?" tambahnya.

Menurut Muslich seharusnya pemerintah lebih memfokuskan pada transportasi massa. Karena hanya transportasi yang bisa menekan angka kemacetan dan bisa mengurangi penggunaan bahan bakar bersubsidi.




Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com

OTOFOKUS