Suzuki Produksi 'Wagon R' Di Indonesia

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Minggu, 11/08/2013 10:49 WIB
Wagon R di Jakarta (Aditya-detikOto)
Tokyo - Suzuki memastikan akan memproduksi mobil irit BBM di Indonesia. Mobil itu akan mengambil basis dari Wagon R berkapasitas 660 cc.

Demikian disampaikan juru bicara Suzuki Ei Mochizuki kepada Reuters.

Ini strategi Suzuki untuk mengikuti program Low Cost and Green Car (LCGC) atau mobil murah dan ramah lingkungan.

Salah satu pabrikan Jepang terbesar itu melihat LCGC merupakan kesempatan bagi mereka untuk mengekspor teknologi microcar.

Untuk membangun 'Wagon R' Suzuki menginvestasikan 60 miliar yen. Salah satunya dengan membangun pabrik baru yang diyakini berada di kawasan Cikarang. Sebelumnya Suzuki terlihat tengah mengetes mobil Wagon R model terbaru di jalanan Jakarta.

Pabrik kedua Suzuki yang berada di Greenland International Industrial Center (GIIC), Cikarang, Jawa Barat akan 5 kali lebih besar dibanding pabrik Suzuki yang ada di Tambun.

Sebelumnya Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales Seiji Itayama menuturkan pabrik ini menempati lahan seluas 120 hektar.

"Kami targetkan pabrik ini akan mulai beroperasi pada April atau Mei tahun depan. Saya perkirakan akan ada sekitar 1.000-an pekerja di pabrik baru nanti," katanya di sela-sela peluncuran All New Swift Sport di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, Kamis (6/6/2013).



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com

OTOFOKUS