Kapan Toyota Agya Meluncur?

Muhammad Ikhsan - detikOto
Jumat, 26/07/2013 10:49 WIB
Jakarta - Toyota blak-blakan menyampaikan keinginannya meluncurkan mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC) Agya di Indonesia. Main diler Toyota-Astra Motor (TAM) Auto2000 sebenarnya ingin mulai menjual resmi mobil murah Agya pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) September 2013.

Waktu 1 tahun setelah debut Agya di IIMS 2012 sebenarnya sudah terlampau lama yang berujung kekesalan konsumen Agya di Indonesia.

"Kita maunya sudah mulai jualan Agya IIMS nanti. Kita lihat waktunya akan tereliasasi apa tidak," ucap Marketing Divisi Head Jakarta I Auto2000, Agus Prayitno.

Namun lanjut Agus, Toyota dan Auto2000 tidak bisa berbuat banyak. Soalnya peraturan mobil murah masih terkendala administrasi di pemerintah.

"Kita tidak bisa berbuat apa-apa karena masih tunggu Juklak," imbuhnya.

Peluncuran mobil Toyota Agya kali dijanjikan awal 2013. Namun, karena regulasi pemerintah tentang mobil murah dan ramah lingkungan belum juga keluar, sehingga acara peluncuran mobil yang dikembangkan khusus pasar mobil Indonesia ini tertunda terus.

Hingga kini Toyota belum bisa memastikan kapan waktu peluncuran mobil tersebut, begitu juga Daihatsu yang memproduksi mobil murah Ayla.

Bahkan, Toyota sempat tarik ulur dengan konsumen Agya. Karena merasa tidak yakin, TAM menutup inden mobil murahnya di Tanah Air dan pada akhirnya membuka kembali inden pada 1 Juli 2013.



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Twitter Recommendation
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com

OTOFOKUS