September, Mobil Murah Toyota Agya Bisa Dikirim ke Konsumen

Aditya Maulana - detikOto
Jumat, 19/07/2013 09:13 WIB
Jakarta - Mobil murah dari Toyota, Agya memang sudah banyak dipesan oleh konsumennya. Kurang lebih sekitar 10 ribu unit sudah dipesan.

Lalu kapan akan dikirimkan ke konsumennya? "Insya Allah kita bisa kirimkan Agya ke konsumen di bulan September nanti," kata Marketing Division Head Auto2000, Agus Prajitno W di sela-sela acara buka puasa dengan media di kawasan SCBD, Jakarta, Kamis malam.

Agus menambahkan, saat ini masih menunggu peraturan teknisnya dalam peraturan menteri. Jika bulan depan peraturan teknis itu diterbitkan maka kemungkinan besar September 2013 nanti Agya sudah bisa dikirimkan ke konsumen.

"Setelah diterbitkan peraturan teknisnya juga masih ada beberapa proses lagi. Mudah-mudah tidak meleset dan kita bisa kirim September," tuturnya sambil tersenyum.'

Chief Marketing Auto2000 Henry Tanoto menuturkan pesanan Agya sampai saat ini memang masih dibuka dan pihaknya tidak pernah menutup inden Agya.

"Yang sempat kita hold itu bukan berarti ditutup indennya, tapi jangan terlalu agresif saja. Sekarang kita lebih berhati-hati lagi terhadap peraturan pemerintah," ungkap Henry.

Dijelaskannya, sampai saat ini pihaknya masih tetap menunggu keputusan dari pemerintah terkait peraturan LCGC. Sesampainya peraturan tersebut diluncurkan maka Agya akan langsung dikirimkan ke konsumen.

"Sepertinya September baru kita bisa kirim ke konsuymen. Kita itu sebenarnya kalau dibilang siap jual ya kita siap, tapi sekarang harus lebih berhati-hati lagi karena kami juga tidak ingin mengecewakan konsumen," pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Marketing PT Toyota-Astra Motor (TAM) Rahmat Samulo mengatakan kalau pihaknya masih terus menunggu keputusan atau peraturan teknisnya dirilis pemerintah.

"Kasihan juga konsumen yang sudah pesan jadi tertunda-tunda terus," timpal pria kelahiran Bukit Tinggi, Sumatera Barat, 8 Mei 1965 silam.

Toyota pun hanya bisa bersabar menunggu semua aturan teknis diterbitkan pemerintah.



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com

OTOFOKUS