Honda Brio Satya Meluncur Bulan September

Muhammad Ikhsan - detikOto
Jumat, 19/07/2013 08:58 WIB
Jakarta - Jika tidak ada halangan, Honda akan meluncurkan mobil murah Brio Satya di bulan September. Saat ini Honda masih menunggu petunjuk teknis (juknis) yang disiapkan pemerintah soal Low Cost and Green Car.

PT Honda Prospect Motor (HPM) berharap ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 menjadi ajang yang tepat untuk meluncurkan mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC).

"Berharap di IIMS. Karena sekalian ngenalin dan sekaligus jualan. Kalau Juknis LCGC keluar, kita langsung daftarkan Brio Satya untuk diaudit pemerintah. Mungkin butuh 1,5-2 bulan. Setelah itu baru diproduksi dan dijual," kata Direktur Marketing dan Aftersales Service PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy di DJakarta Theater.

Brio LCGC menggunakan mesin baru 1.200 cc i-VTEC yang merupakan mesin turunan Brio 1.300 4 silinder.

Mobil ini dipersiapkan secara khusus, Brio Satya diklaim memiliki tenaga besar namun tetap mengutamakan efisiensi. Sayang Honda belum bersedia membeberkan spesifikasi Brio Satya.

Seperti yang dikatakan Jonfis, Honda ingin Brio Satya meluncur lebih dulu di pasar mobil Indonesia ketimbang MPV murah Honda. "Kita maunya Brio Satya lebih dulu dari low MPV," tutup Jonfis.



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com

OTOFOKUS