Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 17 April 2018, 15:30 WIB

Keren, Motor Listrik Ini Bisa Parkir Sendiri

M Luthfi Andika - detikOto
Keren, Motor Listrik Ini Bisa Parkir Sendiri Motor listrik TVS Creon yang masih berupa konsep ini kemungkinan akan menggunakan Parking Assist (Foto: Facebook/TVS)
New Delhi - Menyambut kendaraan masa depan, pilihan motor listrik mulai bermunculan di dunia. Makin keren lagi, skuter listrik di masa mendatang bakal memiliki fitur layaknya mobil.

Seperti dikutip Bike Wale, Selasa (17/4/2018) TVS Motor Company tengah menciptakan fitur terbaru untuk skuter listrik terbaru mereka yakni New Park Assist System, artinya skuter listrik India ini bakal mampu berkendara maju dan mundur secara otomatis untuk parkir.

New Park Assist System ini memungkinkan motor maju mundur secara otomatis saat parkir di ruang yang sempit. Sistem ini juga akan memberikan informasi seperti kecepatan, posisi throttle dan kondisi rem dan secara otomatis akan melaju dan mundur dengan teratur.

Selanjutnya dikatakan gerakan maju akan bekerja saat throttle atau gas terbuka dengan kecepatan di bawah 6 km/jam. Saat ingin mundur, sistem akan aktif ketika kecepatan 0 km/jam dan gas tertutup dan motor tidak direm. Ketika pergerakan roda belakang melintasi 90 derajat, sistem akan aktif dan skuter mundur pada 3-4 km/jam.

Tidak berhenti sampai di situ, fitur skuter listrik TVS ini juga bisa menjaga kecepatan skuter ketika sedang menurun, dan secara otomatis menerapkan rem ketika melampaui kecepatan. Dan sistem ini bisa diketahui oleh semua orang dengan aktifnya lampu hazard dan tulis Parking Assist On.


(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed