Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 15 November 2017, 14:55 WIB

Honda Siapkan CRF150 Versi Supermoto?

M Luthfi Andika - detikOto
Honda Siapkan CRF150 Versi Supermoto? Peluncuran Honda CRF150L (Foto: Ari Saputra)
Bandung - Honda resmi memperkenalkan motor trail mereka Honda CRF150L di Indonesia dengan banderol Rp 31,8 juta. Namun saat ini Honda baru memperkenalkan satu varian saja. Kapan akan memperkenalkan varian terbaru Honda CRF150L lainnya?

"Pengembangan untuk varian atau model baru itu, tergantung kebutuhan," ujar Deputy Head of Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin, di Bandung saat Fun Touring Honda CRF 2017.



Muhib juga mengatakan Honda saat ini belum berencana untuk bisa melahirkan model Honda CRF bergaya supermoto.

"Jika ada permintaan supermoto? Sekarang ini belum bisa kita (Astra Honda Motor-Red) penuhi. Begitu juga dengan vocer modif, sementara ini belum ada program seperti itu," katanya.



Model on-off sport Honda CRF150L ini hadir dengan mesin baru 150cc SOHC air cooled PGM-FI yang diklaim Honda sebagai mesin paling bertenaga di kelasnya.

Tenaga maksimum yang dihasilkan yakni 9,51 kW (12,91 PS) / 8.000 rpm dan torsi maksimum yakni 12,43 Nm (1,27 kgf.m) / 6.500 rpm. Tenaga ini dirasa Honda cukup untuk menerobos jalanan di alam bebas.



Performa mesin menawarkan torsi yang menjanjikan pada putaran bawah, namun juga sangat irit konsumsi bahan bakar mencapai 39,3 km/liter melalui metode pengetesan EURO 3 dengan menggunakan metode pengetesan ECE R40 (43,03 km/liter metode pengetesan EURO 2).

All New Honda CRF150L dilengkapi dengan suspensi Showa yakni Long Travel Inverted Front Fork dengan suspensi inverted terbesar di kelasnya berukuran diameter pipa 37mm dan panjang stroke 225mm, dengan tampilan menjadi semakin gagah dan berkelas dengan adanya gold color anodize pada tabung suspensi. Suspensi belakang dilengkapi dengan sistem Pro-link untuk memberikan jarak main (travel axle) 210mm untuk pengendalian terbaik dan stabil di berbagai kondisi jalan.



Model ini juga dilengkapi dengan alumunium wheel yang ringan dan kekuatan optimal, ban dan velg yang besar, 21" front tire dan 18" rear tire, serta ban dual purpose yang dapat diandalkan siap berpetualang di segala medan. Dengan Wavy Disc Brake, All New Honda CRF150L menghadirkan pengereman optimal melalui penyematan rem cakram depan wavy depan 240mm dan belakang 220mm yang lebih besar di kelasnya.

All New Honda CRF150L tersedia dengan warna Extreme Red dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp 31,8 juta. Target model ini 35.000 unit per tahun. (lth/rgr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed