Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 18 Oktober 2017, 16:50 WIB

Ducati Monster 821 Terbaru, Kembali ke Masa Lalu

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Ducati Monster 821 Terbaru, Kembali ke Masa Lalu Ducati Monster Foto: Pool (Ducati)
Bologna - Ducati Monster 821 mendapat pembaruan. Monster 821 model tahun 2018 ini dibuat untuk bernostalgia dengan Ducati Monster pertama kali.

Ducati Monster pertama kali dirilis pada 1992. Setidaknya 25 tahun kemudian, Ducati membuat Monster 821 dengan aroma oldschool.

Ducati Monster 821 ini mendapat pembaruan yang membuatnya memiliki daya tarik seperti Monster 900 jadul. Bentuk tangki dan bagian belakang motor dibuat mirip dengan Monster jadul. Selain itu, hadir juga fitur estetika dan fungsional yang pertama kali dikenalkan pada Monster 1200.

Tampilan Ducati Monster 821 ini lebih ramping dan lebih lincah dengan tangki bahan bakar dan bagian belakang yang didesain ulang. Tak hanya itu, Ducati juga menambahkan silincer, lampu depan dan detail kecil lain yang dibuat baru.

Layar TFT berwarna yang menyajikan informasi seperti posisi gigi dan jumlah bahan bakar hadir pertama kali pada Monster 821 ini. Konsumen yang tertarik juga bisa memilih sistem Ducati Quick Shift yang membuat pergantian gigi menjadi lebih praktis.

Soal jantung pacu, Ducati Monster 821 ini menggendong mesin Testastretta 11 derajat yang diperbarui untuk memenuhi peraturan emisi Euro4. Tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 109 daya kuda pada 9.250 rpm dengan torsi maksimal 86 Nm pada 7.750 rpm.

Fitur lainnya yang ada di Ducati Monster 821 antara lain 3 riding mode, 3 power mode, garpu depan 43 mm, monoshock belakang yang bisa disesuaikan, jok yang bisa diatur ketinggiannya, penutup jok belakang, serta Ducati Safety Pack dengan ABS (antilock brake system) 3 level dan DTC (ducati traction control) 8 level.

Ducati 812 model 2018 ditawarkan dengan beberapa piilihan warna, yaitu Ducati Yellow with black frame and wheels, Ducati Red with red frame and black wheels, serta Dark Stealth with black frame and black wheels. (rgr/lth)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed