Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 18 Oktober 2017, 10:48 WIB

Seperti Kawasaki, Honda Kembangkan Motor Bermesin Supercharged

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Seperti Kawasaki, Honda Kembangkan Motor Bermesin Supercharged Moge Honda (Foto: Dadan Kuswaraharja)
Washington - Motor saat ini semakin canggih. Kawasaki malah sudah menghadirkan motor dengan mesin supercharged, yaitu Kawasaki Ninja H2 dan Ninja H2R. Honda pun dikabarkan sedang mengembangkan motor dengan mesin supercharged.

Diberitakan Motorcycle, Honda mengajukan aplikasi paten di Amerika Serikat yang menggambarkan motor dengan mesin V-Twin direct injection supercharged. Ada dua paten yang diajukan, yang pertama menggambarkan posisi supercharger dan paten kedua menjelaskan penempatan mesin di sasis motor.

Kedua paten itu memberi penekanan bagaimana membuat mesin dan motor lebih mudah untuk dirakit dan diproduksi. Paten itu juga dikombinasikan dengan jumlah dalam mengilustrasikan berbagai komponen.

Menurut gambar patennya, supercharger diposisikan di dalam mesin V di antara dua kepala silinder. Paten itu menggambarkan mesin V-Twin di motor tersebut disusun dengan sudut 90 derajat.

Mesin itu mengusung teknologi injeksi langsung. Jadi, sistem injeksi langsung menyemprotkan bahan bakar ke silinder dengan injector bahan bakar sekunder di saluran intake.

(rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed