Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 19 Juni 2017, 15:57 WIB

MV Agusta Luncurkan Dragster RC, Cuma Ada 350 Unit

Rangga Rahadiansyah - detikOto
MV Agusta Luncurkan Dragster RC, Cuma Ada 350 Unit MV Agusta, Foto: Pool (Rideapart)
Jakarta -

MV Agusta menghadirkan motor gede edisi khusus yang dijual dalam jumlah terbatas, MV Agusta Dragster RC. Motor gede (moge) dari pabrikan asal Italia ini mendapatkan beberapa komponen khusus dan pembaruan teknikal dibanding MV Agusta Dragster RR.

Diberitakan Ride Apart, Senin (19/6/2017), MV Agusta Dragster RC ini mendapatkan beberapa komponen serat karbon, beberapa pembaruan teknis dan tampilan dengan livery Reparto Corse Superbike World Championship.

Selain livery World Superbike, MV Agusta Dragster RC juga mendapatkan windscreen dan panel radiator serat karbon, pelek Mazocchi fully adjustable, pelek forged aluminium alloy yang sama seperti F4 RC serta logo RC.

Motornya tetap memancarkan kesan agresif. MV Agusta Dragster RC memanfaatkan mesin tiga silinder 798 cc. Tenaga dari mesin itu bisa mencapai 140 daya kuda pada 13.000 rpm.

Mesin itu hadir dengan sistem pendinginan radiator dan oil cooler. Mesin dikawinkan dengan transmisi enam percepatan yang dibekali fitur slipper clutch dengan electronically assisted quick-shift.

Untuk melanjutkan eksklusivitas motor khas RC, MV Agusta akan membatasi jumlah produksi motor ini. Hanya ada 350 unit motor yang akan dibuat dan disebar ke seluruh dunia.

(rgr/lth)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed