Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 28 Mei 2012, 11:08 WIB

4.000 Motor Lebih Ganti Oli Gratis, Bukukan Rekor MURI

- detikOto
4.000 Motor Lebih Ganti Oli Gratis, Bukukan Rekor MURI
Jakarta - Lapangan parkir Polda Metro Jaya Minggu kemarin berubah menjadi lautan motor matik. Hal yang sama terlihat di 4 kota lainnya. Motor-motor matik ini tertarik dengan ganti oli gratis yang digelar produsen oli Pertamina Enduro.

Dan hasilnya sekitar 4.059 motor melakukan ganti oli serentak dan mencatatkan diri di rekor MURI.

Ajang ini bertajuk Pertamina Enduro SPIRIT (Spontan Irit) Enduro Matic Sehidup Sematic yang digelar serentak di 5 kota besar di Indonesia.

Ganti oli ini mencatatkan diri di Museum Rekor Indonesia (MURI) setelah di Jakarta berhasil menarik 1.652 pengguna motor, Surabaya 617 motor, Medan 682 motor, Yogyakarta 587 motor dan Makassar 525 motor. Jumlahnya memang 4.063 motor namun yang diakui MURI pada pukul 17.45 WIB Minggu 27 Mei sebanyak 4.059 unit.

Supriyanto Dwi Hutomo, Vice President Pertamina Lubricants menjelaskan even ini bertujuan menunjukkan keunggulan oli Pertamina Enduro Matic. \\\"Ini adalah apresiasi dari kami atas kepercayaan masyarakat untuk menggunakan produk lokal lewat oli Enduro,\\\" ujarnya.

Selain ganti oli gratis, di acara ini juga digelar beraneka lomba khas otomotif mulai dari modifikasi aksi free style, lomba shuffle dan jajanan gratis yang disediakan panitia dan coaching clinic.

\\\"Melalui kegiatan Enduri SPIRIT, diharapkan masyarakat pengguna motor matik akan mencapatkan edukasi dalam berkendara motor yang baik melalui kegiatan coaching clinic,\\\" ujarnya.

(ddn/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed