Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 20 Dec 2011, 12:10 WIB

SPBU Khusus Motor Pertama di Indonesia

- detikOto
SPBU Khusus Motor Pertama di Indonesia
Cikupa - Jarang-jarang ada SPBU yang melayani khusus para pengendara roda dua atau motor. PT Shell Indonesia bersama PT. Midi Utama Indonesia, Tbk membuka SPBU khusus pemotor\/Shell Motor Express di Cikupa, Tangerang.

SPBU khusus motor ini merupakan yang pertama di Indonesia dan menjadi SPBU percontohan.

\\\"Shell Motor Express ini merupakan sebuah inovasi di bisnis SPBU di Indonesia dan juga bagi Shell secara global. SPBU ini juga merupakan contoh kemitraan antara swasta dan pemerintah dalam mengembangkan solusi tepat guna menjawab tantangan lokal,\\\" ujar Presdir dan Country Chairman Shell Indonesia Darwin Silalahi, pada peresmian Shell motor Express, Cikupa, Tangerang, Selasa (20\/12\/2011).

Populasi motor yang besar menuntut adanya SPBU khusus ini, mengingat populasi kendaraaan berdasarkan data Biro Pusat Statistik (BPS) tahun 2009, sebanyak 52.433.132 sepeda motor telah beredar di Indonesia.

\\\"Dengan hanya melayani pengendara sepeda motor, inovasi ini juga nantinya akan dapat mendukung kebijakan pemerintah untuk memberikan pelayanan yang lebih baik buat masyarakat luas dan implementasi subsidi BBM yang tepat sasaran,\\\" kata Darwin.

Tidak berhensi sampai disitu, Shell Motor Express juga menerapkan sistem DO (Dealer Owned) yang bisa mendorong pengembangan usaha kecil dan menengah(UKM).

Dengan berdiri diatas lahan seluas 479 meter persegi dari total lahan 1.227 m2, Fasilitas 1 Dispenser, 4 pompa pengisian dan 2 tangki penyimpanan berkapasitas 30 kilo liter membuat Shell Motor Express siap bersanging kepada para kompetitor yang ada.

\\\"Ini merupakan inovasi yang luar biasa, karena ini merupakan hal yang pertama di Indonesia. Karena ini juga bisa merangsang kepada masyarakat untuk tidak menggunakan bahan bakar bersubsidi. Karena bahan bakar tidak bersubsidi memiliki kualitas yang lebih baik,\\\" tambah Ketua BPH Migas Tubagus Haryono.

(ddn/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed