Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Minggu 06 Oktober 2013, 07:56 WIB

Seiring Waktu, Karya Modifikator Indonesia Bakal Dikenal Dunia

- detikOto
Seiring Waktu, Karya Modifikator Indonesia Bakal Dikenal Dunia
Yogyakarta - Banyak orang Indonesia khususnya pemotor yang lebih senang motornya dimodif di luar negeri. Bukan rahasia umum, masih banyak pecinta otomotif yang beranggapan bahwa modifikasi karya luar negeri lebih baik.

Namun seiring waktu, karya modifikator Indonesia bakal diakui. Apalagi beberapa di antara mereka sudah ada yang melanglang buana mengikuti kontes modifikasi.

\\\"Builder Indonesia, ya semuanya itu bisa dibuktikan dengan seiring waktu (untuk dikenal atau se-level kelas dunia),\\\" ujar modifikator asal Yogyakarta, dedengkot Retro Classic Cycle, Lulut Wahyudi.

Karena menurut Lulut sebuah karya itu harus memiliki suatu karakter.

\\\"Oleh sebab itu tema retoris kita (ajang Kustomfest 2013), Kustom What? diangkat sebagai simbol perjuangan keberadaan kustom kulture di Indonesia, yang sedang bekerja keras untuk menemukan jati diri sebagai bangsa yang \\\'pembuat\\\', bukan hanya sebagai negara \\\'pembeli\\\',\\\" katanya.

\\\"Identitas kustom semoga bisa menjadi sebuah kebanggaan yang menyuarakan semangat berproses untuk melahirkan karya terbaik Indonesia,\\\" tambahnya.

Sehingga menurutnya jika suatu karya modifikasi yang tidak memiliki karakter akan hilan begitu saja.

\\\"Kan karya itu, begitu karya itu fenomenal tetapi tidak punya kualitas, ya oke meledak tapi kemudian akan hilang. Ya karena orang sudah stuck aja gitu (kalau tidak ada kreasi atau inovasi terbaru),\\\" tutupnya.

(lth/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed