Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 19 Januari 2018, 18:49 WIB

Nissan Almera Dipilih Jadi Mobil Kepolisian RI, Ini Kata Nissan

Ruly Kurniawan - detikOto
Nissan Almera Dipilih Jadi Mobil Kepolisian RI, Ini Kata Nissan olda Metro Punya 150 Unit Mobil Patroli Baru. Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Polda Metro Jaya memiliki mobil patroli baru. Beberapa waktu kemarin, 150 mobil keluaran Jepang, Nissan Almera terparkir gagah di sana. PT Nissan Motor Indonesia pun turut senang melihatnya.

Vice President Director of Marketing and Sales Nissan Motor Indonesia, Davy J. Tuilan menuturkan keputusan tersebut menandakan produk Nissan kian diakui. Hal tersebut ditandakan sebagai cahaya baik untuknya.



"Ya berarti kan Nissan bagus, diakui," ucapnya kepada wartawan di Jakarta, Jumat (19/1/2018).

Namun untuk detail jumlahnya, Davy tidak mengetahuinya secara pasti. "Sekarang 150. Tapi nanti saya tidak tahu pastinya," tambahnya.

Mobil patroli kepolisian RI ini dilengkapi beberapa fitur tambahan guna memudahkan tugas. Berbeda dari mobil patroli sebelumnya, mobil patroli baru ini dilengkapi dengan penyekat besi untuk bagian jok depan dan belakang. Penyekat ini berfungsi sebagai pengaman, jika mobil tersebut membawa pelaku kejahatan.

Selain alat komunikasi handy talkie, public address, mobil tersebut dilengkapi dengan alat pemadam api ringan (APAR) serta peralatan P3K. Dari 150 unit, 90 unit di antaranya disebar ke Polres-Polres untuk menunjang operasional polisi dalam melakukan patroli.

Nissan Almera yang dijual di Indonesia sendiri memiliki kapasitas mesin 1.500 cc. Ada yang dengan lima percepatan Xtronic CVT dan manual. Tenaga maksimal yang bisa dikeluarkan adalah sekitar 99 bhp dalam putaran mesin sebesar 6.000 rpm. Sementara torsi maksimalnya adalah sebesar 134 Nm dalam putaran 4.000 rpm.

Dengan adanya penambahan unit mobil patroli ini, diharapkan Jakarta semakin aman. (rgr/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed