Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Minggu 14 Januari 2018, 11:09 WIB

Ini Nih Mobil Murah Baru yang Dapat Predikat Buruk

Dina Rayanti - detikOto
Ini Nih Mobil Murah Baru yang Dapat Predikat Buruk Foto: Mitsubishi
Washington DC - Tak semua mobil murah memiliki desain jelek dan kualitas mesin yang buruk. Ada juga mobil murah tetapi mesinnya tahan banting. Namun tak jarang juga harganya murah tapi kualitasnya juga murahan.

Seorang Youtuber asal Amerika Duog DeMuro menyebut mobil murah dengan kualitas yang kurang baik salah satunya adalah Mitsubishi Mirage. Hatchback yang dibanderol dengan harga US$ 13.395 atau setara dengan Rp 180 jutaan itu disebutnya terlalu mahal.

Desainnya kata DeMuro tak sebanding dengan harga mahalnya. Bahkan ia mengatakan desain Mirage masih kalah dengan mobil yang harganya lebih murah di AS yakni Nissan Versa. Nissan Versa dibanderol US$ 12.110 yang kalau dirupiahkan sebesar Rp 164 jutaan.

Tak hanya desain, DeMuro juga menilai mesin Mirage masih kalah dari Versa. Mirage hanya mengusung mesin tiga silinder yang bisa menghasilkan tenaga 78 daya kuda sementara Versa bermesin empat silinder dengan tenaga 109 daya kuda.

Bagian interior disebutnya sempit sehingga ia menganggap hal tersebut menambah nilai buruk Mirage. Material plastik yang digunakan di bagian dalam juga rapuh. DeMuro juga mengataka saat dikendarai suspensi Mirage keras. Seharusnya Mitsubishi bisa membuat Mirage lebih baik dari ini terlebih Mirage mengusung teknologi yang digunakan pada Renault lama.

Keseluruhn pendapat tersebut merupakan murni penilaian DeMuro, kalau menurut Otolovers bagaimana?


(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed