Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 20 November 2017, 14:03 WIB

Tak Laku, Mobil-mobil Hybrid Ini Hilang dari Pasaran AS

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Tak Laku, Mobil-mobil Hybrid Ini Hilang dari Pasaran AS Foto: Toyota
Washington - Mobil hybrid beberapa modelnya ternyata kurang disukai masyarakat. Diam-diam produsen mobil pun sudah menghentikan produksinya. Seperti Ford yang menghentikan produksi C-Max hybrid.

Seperti dilansir Green Car Reports, Communications Manager Ford Amerika Dan Jones mengatakan C-Max Hybrid akan dihentikan produksinya pada pertengahan tahun depan.

Ford pernah mendapatkan angka penjualan yang bagus di 2013. Saat itu mobil terjual 35.210 unit namun terus menurun drastis.

Selain Ford, Toyota juga akan menghentikan mobil Prius bongsor, Prius V. Mobil yang bermain di segmen minivan ini menjadi model yang paling kendor penjualannya. Bulan lalu saja Toyota hanya menjual 652 unit di AS.

"Setelah enam tahun dan hampir 160.000 unit terjual di AS. Keputusan tersebut dibuat untuk mengakhiri produksi Prius V untuk AS dan Puerto Riko pada Desember ini," ujar Juru Bicara Toyota, Corey Proffitt.

Toyota akan mengalihkannya pada RAV4 hybrid. Di mana Toyota berhasil menjual model ini lebih dari 5.000 unit. Meski jarak yang ditempuh per satuan bahan bakar Prius V lebih tinggi dibanding RAV4, rupanya konsumen lebih tertarik dengan bentuk crossover RAV4 ketimbang minivan Prius V. (khi/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +