Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 23 Oktober 2017, 19:00 WIB

Dengan Fitur Ini Nissan Ingin Penumpang Berhenti Tampar Pengendara

Dina Rayanti - detikOto
Dengan Fitur Ini Nissan Ingin Penumpang Berhenti Tampar Pengendara Nissan Note e-Power (Foto: Dina Rayanti)
Tokyo - Saat mengendarai mobil bukan hanya kemampuan mahir berkendara saja yang dibutuhkan namun juga kita harus tetap menjaga emosi agar tidak terlibat perdebatan dengan pengendara lain.

Dilansir dari Carscoops, di Jepang negara yang terkenal dengan negara tertib lalu lintas, perilaku berkendara yang sering emosional itu tak jarang menimbulkan tindakan kekerasan di dalam mobil dari si penumpang ke pengendara. Jika si penumpang merasa tidak nyaman saat berada di dalam mobil mereka bahkan tak segan-segan menampar si sopir.

Misalnya pada saat pengemudi mengerem mendadak hingga kepala penumpang terantuk ke depan itu bisa membuat si penumpang melakukan tindak kekerasan seperti menampar kepada sopir.

Namun pabrikan asal Jepang Nissan tak ingin membiarkan hal itu terus terjadi pada pengendaranya. Nissan menambahkan fitur baru pada mobil listrik Note e-Power dengan mode S dan Eco.

Dengan begitu mobil bisa berjalan dengan sangat nyaman saat mengegas dan mengerem juga tidak akan terasa sehingga pengendara bisa bebas dari tamparan. Si penumpang juga bisa duduk dengan nyaman di bangkunya.

[Gambas:Youtube]

(dry/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed