Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Minggu 22 Oktober 2017, 14:13 WIB

Ke Depan, Tidak Ada Lagi Gerbang Sebelum Masuk Jalan Tol

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Ke Depan, Tidak Ada Lagi Gerbang Sebelum Masuk Jalan Tol Foto: Hasan Alhabshy
Jakarta - Jika saat ini pembayaran tol bisa dibilang lebih maju karena menggunakan uang elektronik, ke depan justru diharapkan tak ada lagi gerbang tol.

"Jadi tidak ada transaksi di gerban tol, artinya gerbang tol kita angkat," ujar Kepsubbid Operasi & Pemeliharaan II, kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat - Badan Pengaturan Jalan Tol, Hadi Supriyanto, kepada detikOto, di Jakarta.

Untuk yang menggantikan gerbang tol yang ditidakan itu kata Hadi, akan digantikan oleh alat-alat tertentu. Namun prinsipnya sama pengendara bayar dan baru bisa lewat.

"Misalnya pakai OBU (On-Board Unit) atau ERP (Enterprise Resource Planning) lah, ERP-nya DKI ini nanti akan seperti itu prinsipnya sama, lewat bayar," tuturnya.

Model yang diterangkan Hadi tersebut disebut Registerd Type. Saat ini masih menggunakan unregisterd type. Dan model ini diklaim akan lebih baik dari model sebelumnya.

"Nah kalausudahregisterd tipe orangnya, atau mobilnya seperti apa, namanya siapa, dia mungkin terhubungdenganakun rekening tertentu, nanti kalaudiamelangggar kita tindak dari sana model-model itu yang kini dikaji," terangnya.
(khi/dry)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed