Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Minggu 22 Oktober 2017, 09:28 WIB

Mazda6 Estate Dibanderol Lebih Murah Dari Versi Sedannya

Ruly Kurniawan - detikOto
Mazda6 Estate  Dibanderol Lebih Murah Dari Versi Sedannya Foto: Rangga Rahadiansyah
Jakarta - Sempat dipamerkan beberapa waktu lalu dan belum memiliki harga jual, kini Mazda6 versi Estate alias station wagon sudah memiliki harga resminya. Dikabarkan sebelumnya, Mazda6 Estate akan memiliki banderolan lebih mahal sedikit dari versi sedannya yang dijual dengan harga Rp 634,2 juta.

Namun ternyata, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku agen pemegang merek Mazda di Indonesia membanderol mobil yang satu-satunya memiliki body estate dikelasnya ini dengan harga Rp 538,8 juta.

Harga yang lebih murah hampir Rp 100 juta jika dibandingkan versi sedannya itu dikarenakan Mazda6 Estate CBU Jepang tidak dikenakan pajak sedan selaku barang mewah ketika masuk ke Indonesia. Karena, menurut pihak Mazda, Mazda6 tersebut termasuk kendaraan minibus yang memiliki kapasitas 7 penumpang dan lebih dari 4 pintu.

"Iya, karena ini kategorinya bukan sedan tetapi minibus. Sehingga tak terkena pajak mobil sedan (ketika masuk Indonesia)," papar Ricky Thio selaku Direktur Sales, Marketing & PR saat berbincang dengan wartawan dalam ajang Mazda Power Drive di kawasan Epicentrum Kuningan, Jakarta, Sabtu (21/10/2017).


Namun meski dibanderol lebih murah, jangan khawatir Otolovers. Karena, Mazda6estate buatan Jepang ini memiliki fitur yang sama dengan versi sedannya.




(dry/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed