Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 13 Oktober 2017, 11:15 WIB

Suku Cadang Lebih Murah, Wuling Akui Tak Jual Rugi

Dina Rayanti - detikOto
Suku Cadang Lebih Murah, Wuling Akui Tak Jual Rugi Mobil Wuling di bengkel resmi di Bali (Foto: Dina Rayanti)
Denpasar - Merek asal China, Wuling, mengklaim mobil Low MPV Confero menawarkan suku cadang dengan harga lebih murah 20 persen di kelasnya. Meski begitu, Wuling mengaku tak jual rugi karena harganya suku cadangnya yang murah itu.

"Tentu sudah dihitung dan apa yang kita berikan sebagai price level kepada konsumen kita ya kita tidak jual rugi, jadi ini semata-mata ingin memberikan istilahnya solution fo better life-nya para konsumen," ungkap After Sales Director Wuling Motors Indonesia, Taufik S Arief saat ditemui di Bali.



Taufik mengatakan harga jual suku cadang yang murah itu merupakan salah satu strategi Wuling agar bisa menjual produk dengan harga terjangkau.

"Nah kalau bicara kenapa 20 persen lebih murah, itu terus terang kalau kita melihat harga suku cadang di semua merek itu dinamis, kan bisa berubah tiap bulan, itu tergantung dari manufacturing-nya, memang kapan harus naik, kapan tidak," kata Taufik.



"Angka 20 persen itu berdasarkan studi kita di kuartal pertama tahun ini, kira-kira positioning kita di angka 20 persen lebih dari average di Low MPV itu kita set di situ. Karena kita berpikir bahwa mungkin 20 persen itu sudah melewati efek psikologi ke konsumen kalau kita itu murah, kalau 10 persen di bawah ya mungkin itu belum terasa sebagai sesuatu yang kompetitif, karena 10 persen aja PPn segitu kan," tambahnya. (dry/rgr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed