Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 14 September 2017, 15:05 WIB

All New Mazda CX-5 Goda Makassar

Muhammad Nur Abdurrahman - detikOto
All New Mazda CX-5 Goda Makassar Mazda CX-5 Foto: M Nur Abdurrahman
Jakarta - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) memperkenalkan SUV andalannya, All New Mazda CX-5 bagi calon konsumen otomotif Makassar, di Boncafe, jalan AP Pettarani, Kamis (14/9/2017).

Peluncuran All New Mazda CX-5 ini digelar di beberapa kota di Indonesia selain di Makassar, seperti Bandung, Surabaya, Semarang, Yogyakarta dan Medan, setelah resmi diluncurkan di Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2017 beberapa waktu lalu.

Presiden Direktur EMI Roy Arman Arfandi dalam media briefing, menyebutkan Makassar menjadi salah satu kota besar di Indonesia dengan pertumbuhan ekonomi tinggi yang potensial untuk memasarkan All New CX-5.

"Makassar berkontribusi untuk pasar Mazda, dengan menyumbang penjualan 3,2 persen bagi penjualan Mazda nasional dari Januari hingga Juli 2017," ujar Roy.

Roy menambahkan, Mazda CX-5 menempati urutan kedua dalam jumlah total penjualan Mazda di Indonesia dengan kontribusi sebesar 24 persen, di bawah penjualan Mazda2 dengan kontribusi sebesar 32 persen untuk tahun ini.

Public Relations & Media Communications EMI Fedy Dwi Parileksono menyebutkan Mazda CX-5 sejak generasi pertama dipasarkan pertama kali di Indonesia, pada tahun 2012, telah terjual sekitar 12 ribu unit, sedangkan untuk pasar global di 120 negara telah mencapai 1,4 juta unit.

"Seri teranyar Mazda CX-5 sudah naik kelas sebagai SUV kelas premium dan unique, dengan berbagai macam kecanggihan yang disematkan seperti teknologi G-Vectoring Control, lampu full LED dan soundsystem 10 speaker dan 1 subwoofer Bose," pungkas Fedy.

All New Mazda CX-5 bermesin 2.500 cc dengan teknologi SKYACTIV, dipasarkan dengan dua varian, yakni GT dengan harga Rp 539.800.000 dan Elite dengan harga Rp 578.800.000. Khusus untuk dua warna pilihan, Soul Red Crystal dan Machine Grey peminat Mazda CX-5 harus mengeluarkan biaya tambahan Rp 4 juta. (mna/lth)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed