Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 21 Maret 2017, 11:29 WIB

Datsun Risers Expedition

Risers Kunjungi Hidden Paradise Sulawesi

Muhammad Nur Abdurrahman - detikOto
Risers Kunjungi Hidden Paradise Sulawesi Foto: Muhammad Nur Abdurrahman
Makassar -

Puas menjelajahi Fort Rotterdam Makassar, perjalanan Datsun Risers dilanjutkan sejauh 55 Km atau 1 jam menuju kawasan sungai Rammang-rammang, di tengah pebukitan karst Desa Salenrang, Kec. Bontoa, Maros, Sulawesi Selatan, Senin (20/3/2017).

Sebelum mencoba menyusuriSungaiRammang-rammang, lebih duluparaRisersDatsun disambutkulinerseafood khas Makassar, seperti ikan KakapsambalRica-rica dan udang bakar, di restoran tepi sungai.
Risers Kunjungi <I>Hidden Paradise</i> SulawesiFoto: Muhammad Nur Abdurrahman


Setelah itu para Risers kemudian menyusuri sungai Rammang-rammang yang dikelilingi bebatuan karst dan pohon-pohon Nipah menggunakan perahu Katinting. Sepintas terasa seperti menyusuri Sungai Amazon. Para Risers juga mampir ke Taman Batu Kampung Laku untuk berfoto-foto di atas batu-batu karst berbentuk unik dan tidak lupa berdialog dengan warga di sekitar Kampung Laku.

Chicco R. Nata, risers asal Bogor, menyebutkan berwisata ke Rammang-rammang membuktikan Indonesia memiliki banyak surga tersembunyi di daerah-daerah yang masih jarang terekspos.

Risers Kunjungi <I>Hidden Paradise</i> SulawesiFoto: Muhammad Nur Abdurrahman


"Ini pengalaman baru yang luar biasa, tempatnya sangat unik dan indah, menyusuri sungai di antara celah tebing karst," pungkas Chicco.

Setelah menyusuri kawasan Rammang-rammang, rombongan risers yang menggunakan 14 mobil Datsun Go kemudian melanjutkan perjalanan melintasi kawasan taman purbakala Leang-leang yang berjarak sekitar 5 kilometer dari Rammang-rammang, sebelum sampai di kawasan Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung. Sayangnya para risers tidak sempat menyaksikan kupu-kupu berterbangan di sekitar air terjun. Petugas Taman Nasional menyebutkan musim kupu-kupu biasanya sekitar bulan April-Mei nanti.

Di Bantimurung para Risers selain menyaksikan air terjun yang airnya sangat berlimpah, mereka silih bergantian masuk ke Gua Batu, yang ditempuh dengan berjalan kaki sekitar 1 kilometer dari lokasi air terjun.

Risers Kunjungi <I>Hidden Paradise</i> SulawesiFoto: Muhammad Nur Abdurrahman


Saat hari mulai gelap, rombongan Risers akhirnya kembali menuju kota Makassar, yang berjarak sekitar 90 kilometer dari Bantimurung. Perjalanan para risers ditutup dengan berwisata kuliner di Warung Coto Makassar Aroma, di jalan Gagak, sebelum beristirahat di hotel.

(mna/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed