Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 12 Januari 2017, 19:32 WIB

Honda: Mobilio Anyar Sudah Menuruti Maunya Orang Indonesia

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Honda: Mobilio Anyar Sudah Menuruti Maunya Orang Indonesia Foto: Dina Rayanti
Jakarta - PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Honda di Indonesia baru saja meluncurkan Honda Mobilio anyar. Indonesia merupakan negara pertama yang meluncurkan New Mobilio.

"Karena Indonesia basic-nya Mobilio, basic country-nya," ujar Direktur Marketing & Aftersales Service HPM, Jonfis Fandy kepada detikOto, di Jakarta, Jumat (12/1/2017).

Jonfis juga menjelaskan bahwa peluncuran ini melalui proses survei yang dilakukan Honda Indonesia. "Memang dibuat, disurvei, dari awal sama Honda Indonesia, ke kota-kota di Indonesia, pulau-pulau di Indonesia," ucapnya.

Honda: Mobilio Anyar Sudah Menuruti Maunya Orang IndonesiaFoto: Dina Rayanti


Lanjut Jonfis mengatakan, salah satu faktor HPM meluncurkan Mobilio anyar ini adalah respons konsumen yang cukup baik. "Ya permintaan orang Indonesia banyak, mau bagus, mau murah. Indonesia itu gayanya konsumen akhir ya, konsumen yang mau harganya bagus murah, tapi kalau bisa fiturnya juga banyak," ungkapnya.

Honda: Mobilio Anyar Sudah Menuruti Maunya Orang IndonesiaFoto: Dina Rayanti


Selain itu sebelum peluncuran dilakukan, pihak HPM melaporkan terlebih dahulu kepada Honda Jepang. Dan Jonfis juga mengatakan Honda Jepang memberi respons yang baik dengan diluncurkannya Mobilio anyar ini.

Honda: Mobilio Anyar Sudah Menuruti Maunya Orang IndonesiaFoto: Dina Rayanti


"Sebelum meluncurkan kita buat strategi. Kapan misalkan ada teasernya kapan kita luncurkan, kapan dibagi ke diler, kapan mulai dijual ke konsumen, apa aktivitas pamerannya, test drivenya, kita laporan. Responnya ya karena nomor 1 di dunia ya senang," pungkasnya. (ddn/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed