Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 03 Februari 2016, 19:49 WIB

SUV Kompak Booming, Hyundai Pamerkan Konsep HND-14

Rangga Rahadiansyah - detikOto
SUV Kompak Booming, Hyundai Pamerkan Konsep HND-14 Foto: Pool (cardekho)
New Delhi - Segmen sport utility vehicle (SUV) kompak booming di dunia beberapa tahun belakangan. Tak heran, Hyundai memamerkan sebuah konsep SUV kompak yakni HND-14.

Seperti diberitakan Financial Express dan Cardekho, Rabu (3/2/2016), konsep ini telah dirancang di pusat desain Hyundai Namyang di Hwaseong, Korea Selatan. Konsep HND-14 di pamerkan di ajang Auto Expo 2016 di New Delhi, India.

Dikatakan, konsep SUV sub kompak ini akan diposisikan di bawah SUV premium Hyundai Creta. HND-14 menggunakan platform hatchback i20.

Karena menggunakan platform yang sama dengan i20, diperkirakan versi produksi HND-14 ini akan menggunakan mesin bensin Kappa2 1.2 liter dan mesin diesel CRDi U2 1.4 liter.

Konsep Hyundai HND14 mengusung filosofi desain Fluidic 2.0. Konsep ini juga menggunakan elemen desain yang mirip dengan saudaranya i20 dan Creta.

Mobil ini dilengkapi dengan lampu depan sweptback dan desain grille baru Hyundai. Dilihat dari samping, SUV ini tampil mirip Creta mini dengan lengkungan roda yang hampir mirip. Bagian belakang terlihat terinspirasi dari Creta dan Santa Fe. (rgr/lth)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed