Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 12 September 2013, 15:11 WIB

Mobil \'Kuntet\' Ini Mau ke Indonesia

- detikOto
Mobil \Kuntet\ Ini Mau ke Indonesia
Jakarta - Pabrikan mobil asal Malaysia Proton terus \\\'menghujani\\\' Indonesia dengan model terbaru. Seteleh sedan Preve, Proton yang berbasis di Shah Alam, Selangor Malaysia akan meluncurkan model terbaru Proton Suprima S.

Masuknya Proton Suprima S atau wujud hatchback dari sedan Preve ini ke Indonesia terendus dari data Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor, yang dikelola oleh Kemenperin. Saat ini, Proton Suprima S masuk tahap homologasi.

Jika resmi masuk Tanah Air, Proton Suprima S bakal melawan Honda Jazz dan Toyota Yaris untuk merebut hati konsumen.

Di Malaysia Proton Suprima S tersedia 2 varian yaitu Executive dan Premium dengan harga mulai Rp 241-253 juta. Belum ada informasi berapa harga Proton Suprima S begitu mengaspal di Indonesia.

Proton Suprima S ditopang mesin kapasitas 1.600 cc ProTonic Continuous Variable Transmission (CVT) 7 percepatan plus turbocharged yang bisa menghasilkan tenaga 140 hp pada 5.000 rpm dan torsi 205 Nm pada 2.000 hingga 4,.00 rpm.

Fitur ABS, EBD, brake assist, electronic stability control (ESC), traction control tersebut sudah menjadi fitur standar Proton Suprima S.

Belum lagi, Proton Suprima S ditambah perlengkapan 6 airbag di kabin penumpang (front, side, curtain). Fitur ini menjadi nilai plus Proton Suprima S.

Informasi masuk ke detikOto, Proton menjanjikan Suprima S masuk Indonesia sebelum 2014.



(ikh/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed