detikOto


Artikel Berdasarkan Merek Esemka
  • img

    Madagaskar Kini Punya Mobnas Lagi

    Meski bukan negara kaya, Madagaskar ternyata sudah memiliki mobil nasional. Mobil itu adalah Karenjy yang mereka jual hanya untuk pasar domestik saja.

  • img

    Esemka Mampu Diproduksi dengan Kapasitas Berapa Unit?

    Menurut calon Presiden (Capres) Joko Widodo (Jokowi), mobil Esemka sangat potensial untuk dikembangkan. Hal itu karena Esemka merupakan mobil hasil rakitan anak bangsa yang pantas untuk dikembangkan kearah industri yang lebih besar.

  • img

    Jokowi Bakal Bahas Mobnas Setelah Tanggal 22 Juli

    Capres nomor urut 2 Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Indonesia punya potensi besar memiliki mobil nasional (mobnas). Untuk memenuhi kebutuhan mobil dalam negeri, Indonesia dinilai mampu menyaingi negara tetangga Malaysia yang memiliki mobil Proton.

  • img

    Jokowi: Esemka Sangat Potensial untuk Dikembangkan

    Tentunya Anda masih ingat dengan mobil Esemka. Mendengar nama Esemka, Anda pasti ingat dengan Joko Widodo (Jokowi) yang berjanji akan mengembangkan mobil itu ke arah yang lebih baik lagi.

  • img

    Harapan Esemka pada Presiden Terpilih

    Indonesia saat ini sedang menunggu pengumuman siapa yang akan menjadi presiden. Siapa pun presidennya, mobil karya anak SMK, Esemka, berharap siapa pun presiden kelak akan memperhatikan industri nasional.

  • img

    'Esemka Bukan Jokowi'

    Mendengar kata Esemka, banyak orang akan ingat pada sosok Joko Widodo. Namun pihak Esemka menegaskan tidak ada keterkaitan antara pengembangan Esemka dengan capres tersebut. Meski begitu, Esemka berharap siapa pun presiden yang nanti terpilih akan memperhatikan benar industri lokal agar bisa berkembang.

  • img

    Ini Daftar Mobil Karya Siswa SMK

    Kendaraan seperti mobil ternyata tidak hanya bisa diproduksi oleh pabrikan mobil. Anak-anak Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) juga bisa membuat mobil.
1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 »
Displaying 1-7 of 316