detikOto


Artikel Berdasarkan Merek Esemka
  • img

    Mobil Bertenaga Matahari Ini Mampu Berjalan Sejauh 110 Km

    Selain ramah lingkungan, mobil bertenaga matahari, Suryawangsa 2 yang diproduksi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah 7 Gondanglegi Malang juga bisa berjalan dengan jarak tempuh yang cukup jauh.

  • img

    Biaya Produksi Mobil Tenaga Surya Lebih Murah Dibanding Mobil Biasa

    Ketua Umum PP Muhammadiyah, Muhammad Din Syamsuddin meminta pemerintah untuk mendukung hasil karya siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) khususnya dalam industri otomotif. Apalagi kini ada 2 SMK yang berhasil membuat mobil bertenaga surya.

  • img

    Membuat Mobil Surya Hanya Butuh Biaya Rp 150 Jutaan

    Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah 7 Gondanglegi Malang membuat mobil bertenaga surya yang diberi nama Suryawangsa 2. Dalam membuat prototipe mobil ini, biaya yang dikucurkan pun tergolong tidak terlalu besar.

  • img

    Jika Diizinkan Pemerintah, Mobil Tenaga Surya Siap Diproduksi Masal

    Dengan adanya mobil tenaga surya yang pastinya ramah lingkungan diharapkan pemerintah turut mendukung. Jika didukung oleh pemerintah, maka mobil ini siap untuk diproduksi masal.

  • img

    Mendikbud Siap Dukung Mobil Surya

    Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan mengapresiasi hadirnya mobil surya buatan SMK Muhammadiyah. Menurut Anies, hasil kerja keras siswa SMK Muhammadiyah ini bisa menginspirasi orang banyak untuk lebih berinovasi dan berkarya dalam segala bidang

  • img

    Jajal Mobil Surya, Anies Baswedan: Mobilnya Bagus

    Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan meresmikan 2 mobil bertenaga surya karya siswa SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi, Malang, Jawa Timur dan SMK Muhammadiyah Haurgeulis Indramayu, Jawa Barat. Dia juga menyempatkan untuk melakukan test drive.

  • img

    Din Syamsuddin: Kami Sangat Bangga Bisa Memproduksi Mobil Tenaga Surya

    Satu lagi karya anak bangsa di industri otomotif nasional yang berhasil membuat mobil dengan tenaga surya. Kedua mobil itu adalah Microbus Suryawangsa 2 dan Giwangkara. Mobil bertenaga surya itu berhasil diproduksi oleh SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi, Malang, Jawa Timur.

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 »
Displaying 1-7 of 374