Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 24 September 2016, 12:57 WIB

Sutra Ajak 5.000 Bikers Peduli HIV Aids

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Sutra Ajak 5.000 Bikers Peduli HIV Aids Foto: Dok.DKT Indonesia
Jakarta - Sutra sebuah merek alat kontrasepsi, mengajak komunitas pengendara motor untuk lebih peduli terhadap HIV AIDS, lewat konsep Bikers Fight Against AIDS.

"Bertujuan untuk memberikan pemahaman serta meningkatkan kesadaran komunitas bikers Indonesia untuk mengenal dan memahami bahaya HIV AIDS, yang di dominasi oleh pria maco atau lelaki dewas di Indonesia," ujar Brand Manager Sutra, Daniel Tirta, kepada detikOto, Sabtu (24/9/2016).

Daniel juga mengatakan, bahwa Sutra bukan hanya soal jualan tetapi juga memberikan pengetahuan tentang bahaya dari HIV AIDS.

"Tapi kita punya concern bahwa tigkat HIV AIDS meningkat ya. Bagaimana kita mengurangi itu, at least semuanya harus berperan serta," kata Daniel.

Sutra sengaja memilih bikers sebagai media untuk mengkampanyekan masalah HIV AIDS tersebut.

"Kita berharap bahwa, kan mereka kan sering ada kegiatan touring tuh, mereka harus tau dulu nih HIV AIDS bagaimana penularannya dan pencegahannya gimana dan fungsinya kondom itu apa gitu," ungkap Daniel.

Setelah mensosialisasikannya, Daniel berharap para komunitas bikers dapat membagikan edukasi tersebut kepada komunitas lainnya.

"Baru ketika mereka touring mereka bisa membagikan hal tersebut. Karena saya tau kalau mereka touring itu sampai daerah tertentu misalnya disambut sama teman-teman bikers dan komunitas lain. Nah mereka bisa mensosialisasikan itu dan menginformaikan tentang HIV AIDS dan pencegahannya lebih seperti itu sih," tutur Daniel.

Kampanye ini baru pertama kalinya dilakukan oleh Sutra, ke depannya Sutra berharap dapat menjalin kerjasama dengan para komunitas.

"Dapat bersinergi untuk bagaimana caranya kita mensosialisasikan ini. Untuk sementara sih ada edukasi di forum komunitas, mungkin kedepannya kita harapkan ada kerjasama dengan komunitas atau bagaimana itu kan pasti jangkaunanya lebih luas dan maksimal," tutur Daniel.

Kampanye Bikers Fight Against AIDS ini dilakukan Sutra dalam pagelaran Bursa Motor Indonesia 2016, di Parkir Timur Senayan, Jakarta Selatan.

(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +