Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 07 Desember 2017, 15:59 WIB

Pameran Otomotif Makassar

Mitsubishi Pajero Sport Gendong Motor Trail di Makassar

Ibnu Munsir - detikOto
Mitsubishi Pajero Sport Gendong Motor Trail di Makassar Foto: Ibnu Munsir
Makassar - Bosowa Berlian Motor memperkenalkan Mitsubitsi Pajero Sport pada ajang Pameran Otomotif Makassar (POMA) 2017. Pajero Sport Dakar ini diperkenalkan dengan tampilan baru yang telah dimodifikasi dengan nuansa offroad.

Marketing Communication Bosowa Berlian Motor, Edy Junaedy, mengatakan modifikasi ini sengaja dilalukan untuk memperlihatkan keunggulan Pajero Sport bisa di semua medan jalan.



"Kami sengaja angkat tema offroad untuk menegaskan bahwa Pajero memang kendaraan segala medan, nyaman untuk perkotaan dan tangguh," katanya di Pameran Otomotif Makassar, Celebes Convention Center (CCC) Jalan Metro Tanjung Bunga.

Menurutnya, Pajero Sport ini mewakili masyarakat yang hobi offroad, perjalanan jauh dengan medan rusak. Termasuk para motocross.

"Banyak juga masyarakat penikmat offroad, dan crosser, ini bisa dipakai, mengangkut kendaraan roda dua," tutupnya.



Untuk memodifikasi mobil ini, Anda harus mengeluarkan Rp 5 hingga Rp 7 juta, sementara tambahan bagian belakangnya, agar bisa mengangkut motor, Anda hanya menambahkan Rp 3 juta rupiah.

Mobil Pajero Sport Dakar sendiri dibanderol dengan harga Rp 529 juta, dengan kelengkapan sektor kaki-kaki baik Pajero Sport Dakar 4x4 dan 4x2 mengusung desain pelek berbeda dengan ukuran 18 inci, sementara varian Exceed dan GLS masih 16 inci. Sedangkan sistem pengereman depan dan belakang juga sudah mengadopsi cakram.



Tambahan lain, untuk lampu utama, kedua varian Dakar sudah dilengkapi DRL dan auto leveling. Masuk ke kabin, Mitsubishi Pajero Sport Dakar terbaru sudah menggunakan Keyless Operating System dan tombol start/stop untuk menghidupkan mesin. Sementara jok sudah terbungkus kulit dengan pengaturan eletronik khusus di jok sopir.

Perbedaan lain berlanjut pada aplikasi fitur di kabin. Kedua varian Dakar, sudah mengaplikasi Electric Parking Brake serta AC climate dual zone. Tampilan Meter Cluster di tipe Dakar juga hadir lebih tegas dengan MID yang lengkap.

Perbedaan signifikan antara Mitsubishi Pajero Sport Dakar dengan tipe GLS dan Exceed terletak di jantung pacu. Mitsubishi Pajero Sport Dakar menggunakan mesin diesel baru berkapasitas 2.442 cc 4-silinder MIVEC dengan turbocharged dan intercooler. Mesin ini bahkan sudah dikawinkan dengan transmisi otomatis 8 percepatan yang merupakan buatan ZF. Meski kompresi mesin diesel terbaru ini lebih kecil, ia justru mampu meletupkan tenaga lebih besar hingga 181 dk dan torsi sebesar 430 N.

Tidak heran dengan tenaga dan torsi yang besar, mobil ini sanggup melibas medan off-road beragam. Terlebih Mitsubishi Pajero Sport baru sudah dilengkapi fitur Super Select 4WD II. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +