Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 14 September 2017, 16:35 WIB

Laporan dari Frankfurt Motor Show

Melihat Lebih Dekat Pikap Perdana Mercedes-Benz X-Class

AN Uyung Pramudiarja - detikOto
Melihat Lebih Dekat Pikap Perdana Mercedes-Benz X-Class Melihat Lebih Dekat Pikap Perdana Mercedes-Benz X-Class Foto: AN Uyung Pramudiarja
Frankfurt - Mercedes Benz untuk pertama kalinya memamerkan kepada publik pikap perdananya X-Class di pameran Frankfurt Motor Show. Meski ini pikap, Mercy tak mau meninggalkan kesan mewah bergaya modern di X-Class tak lupa menonjolkan tampilan kekar dengan kemampuan off-road.

Pikap X-Class Mercy memiliki suspensi baru yang lebih empuk dengan frame tipe ladder, rear multi-link solid axle, suspensi roda depan sendiri, dan coil spring di masing-masing as roda.

Melihat Lebih Dekat Pikap Perdana Mercedes-Benz X-ClassMelihat Lebih Dekat Pikap Perdana Mercedes-Benz X-Class Foto: AN Uyung Pramudiarja


X-Class dipercaya bisa memiliki berbagai fungsi bukan hanya sebagai kendaraan pengangkut barang saja, karena desainnya yang stylish X-Class ditargetkan bisa untuk digunakan sebagai mobil sehari-hari bahkan mobil keluarga.

Rencananya X-Class mulai dijual di pasaran Eropa pada November mendatang. Awal 2018 baru kemudian masuk ke Afrika Selatan, Australia, dan Selandia Baru. Di tahun 2019 menyusul pikap X-Class masuk ke Argentina.

Pikap x-Class mampu mengangkut barang dengan berat hingga 1,1 ton bahkan juga bisa menarik truk berisi tiga ekor kuda.

Ada 2 varian yang ditawarkan yaitu X 220 d dan juga X 250 d tapi tak seperti model diesel Mercy lain, X-Class dibekali mesin 2.3 L empat silinder yang mirip dengan Nissan Navara.

Untuk varian X 220 d, mesin bisa menghasilkan tenaga 163 daya kuda sementara model X 250 tenaga yang dihasilkan adalah 190 daya kuda.

Varian X 350 d akan menyusul di pertengahan tahun 2018. Model itu mengusung mesin V6 3.0 L yang bisa menghasilkan 258 daya kuda dan torsi 550 Nm. Varian paling mahal itu hadir dengan 7 percepatan &G-Tronic Plus dan all-wheel drive sistem 4Matic dan juga beberapa pilihan mode berkendara seperti Dynamic Select System with Comfort, Eco, Sport, Manual, dan Offroad.

Soal keamanan, 7 airbag sudah tersemat di mobil ini bersama dengan fitur-fitur seperti Active Brake Assist, Lane Keeping Assistant, dan Traffic Sign Assist. (khi/dry)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed