Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 17 Agustus 2017, 16:06 WIB

Mau Buat Xpander Versi Diesel, Mitsubishi?

Dina Rayanti - detikOto
Mau Buat Xpander Versi Diesel, Mitsubishi? Foto: Mitsubishi
Jakarta - Mobil di segmen Low MPV di Indonesia yang mengusung mesin diesel bisa dibilang jumlahnya tidak banyak. Sebelumnya sudah ada Chevrolet Spin dan yang baru-baru meluncur di tahun ini adalah Ertiga Hybrid. Sisanya masih mengusung mesin bensin.

Pendatang baru di kelas Low MPV, Mitsubishi Xpander pun memilih mesin bensin di mobil penantang Avanza Cs itu. Mitsubishi belum berencana untuk menuju ke arah sana mengikuti jejak Chevrolet dan Suzuki.

"Untuk di segmen Low MPV kami lihat memang masih sedikit yang menggunakan mesin diesel dan penjualannya juga masih kecil. Meski begitu kami tetap melihat ke arah sana, namun belum ada rencana ke arah sana," ungkap President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Kyoya Kondo di arena GIIAS.

Sebagai informasi, mobil diperkuat dengan mesin 1.500 liter yang diklaim irit bahan bakar, mesin itu dikombinasikan dengan transmisi otomatis dan manual. Untuk otomatis menggunakan sistem 4 percepatan, sedangkan manual 5 percepatan. Ke depan pun Mitubishi tak menutup kemungkinan bisa saja Xpander disematkan transmisi CVT.

"Transmisi untuk saat ini 4 speed dirasa masih cukup kalau ke depan akan dikembangkan lagi akan dilihat perkembangan market," kata Head of Technical Service Department MMKSI, Boediarto. (dry/lth)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed