Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 01 Februari 2014, 13:58 WIB

Polisi Tilang Moge Police di JLNT

- detikOto
Polisi Tilang Moge Police di JLNT foto: tmcpoldametro
Jakarta - Pemprov DKI sudah berulangkali menyatakan larangan bagi pemotor untuk masuk Jalan Layang Non Tol (JLNT). Namun meski belakangan terjadi kecelakaan pemotor yang merenggut nyawa, para pengendara roda dua masih ada saja yang nekat melanggar.

Berdasarkan informasi dari TMC Polda Metro Jaya, Sabtu (1/2/2014), petugas kepolisian melakukan operasi penindakan pelanggar lalu lintas di turunan JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang. Cukup banyak pemotor yang kedapatan masuk ke JLNT.

Mayoritas para pemotor ini naik dari 'mulut' JLNT yang ada di kawasan Cassablanca dan kena batunya ketika di turunan Karet. Dari pemotor yang terkena tilang, salah satunya ada pemotor yang menunggang moge dengan tulisan 'Police' di bagian depan.

Pelanggaran di JLNT ini sudah jamak terjadi terutama pada hari-hari kerja, karena lalu lintas di Jl Dr Satrio cukup macet. Sedangkan pada akhir pekan seperti sekarang ini, lalu lintas di ruas jalan tersebut relatif lebih lancar.

Pemotor-pemotor yang melanggar ini juga seolah tidak belajar dari adanya peristiwa mengenaskan kecelakaan yang dialami Faizal Bustamin dengan istrinya Windawati pada Senin pekan lalu. Faizal yang mengendarai Honda Beat nekat masuk ke JLNT dan mendadak putar balik.

Mereka berdua diseruduk mobil yang melintas. Windawati yang tengah hamil tujuh bulan terlempar dari ketinggian JLNT ke depan Mall Ambasador. Sedangkan Faizal yang tetap berada di atas, mengalami patah tulang dan dijadikan tersangka.

(fjp/ikh)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed