Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 14 Februari 2018, 17:20 WIB

Kapan Ada Bus Listrik TransJakarta?

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Kapan Ada Bus Listrik TransJakarta? Bus TransJakarta. Foto: M Taufiq/detikcom
Kudus - Di Indonesia saat ini sudah punya bus listrik yang diklaim oleh PT Mobil Anak Bangsa (MAB) rakitan lokal, yakni Maxvel. Lantas bagaimana dengan TransJakarta?

Menanggapi hal tersebut Direktur Utama PT TransJakarta, Budi Kaliwon, mengatakan tidak tahu tentang Maxvel. Yang jelas untuk saat ini TransJakarta belum ke arah bus listrik.



"Bisa saja cuma nggak cepat ya, bangun listrik kan lebih lama, jaringan segala macam, nggak mudah itu. Nggak usah listrik, solar ke gas aja kalau operasi sudah beda, apalagi kalau listrik," ujarnya kepada wartawan, di Kudus, Jawa Tengah.

Menurutnya, untuk unit busnya sendiri tidak sulit beralih menjadi penggerak listrik. Yang jadi masalah ialah infrastrukturnya.



Untuk itu, lanjut Budi mengatakan, dirinya belum tahu dan belum bisa memastikan kapan ada bus listrik TransJakarta.

"Kembali lagi ngomongin listrik bukan beli bus tapi jaringannya, jadi saya nggak tahu kapan (bus listrik TransJakarta) tergantung jaringan listriknya, bukan jaringan busnya," tutur Budi.



"Saya belum bisa bilang kapan karena belum tahu jaringan kapan, kita minat tapi kalau jaringannya ada," tutupnya. (khi/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed