Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 07 Desember 2017, 16:13 WIB

Video Ini Bikin Haru, Apa Jadinya Kalau Tak Ada Sopir Truk?

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Video Ini Bikin Haru, Apa Jadinya Kalau Tak Ada Sopir Truk? Video Ini Bikin Haru, Apa Jadinya Kalau Tak Ada Sopir Truk? Foto: Khairul Imam Ghozali
Jakarta - Tanpa disadari, sopir truk sangat berjasa bagi kehidupan manusia. Mereka membantu mendistribusikan kebutuhan hidup banyak orang.

Mulai dari distribusi bahan makanan, bahan bakar, hingga bantuan di kala kondisi darurat dibantu oleh sopir-sopir truk. Mereka seakan tak kenal lelah mengantarkan barang bawaan di muatan truknya.

Channel Youtube Peduli Supir Truk Indonesia menyajikan video haru betapa semangatnya perjuangan sopir truk dalam menjalankan tugasnya. Mereka rela terjebak macet, makan seadanya, istirahat selagi sempat, bahkan hingga meninggalkan keluarga di rumah.

"Begitu banyak halangan dan hambatan yang harus mereka lalui, tak jarang cibiran juga harus mereka terima. tapi apakah kita sadar bahwa karena mereka lah kita bisa melakukan banyak hal? coba bayangan jika mereka tidak ada, bayangan jika pak supir tidak mengantarkan beras, pak supir tidak mendistribusikan buah ke pasar-pasar, pak supir tidak mengangkut kayu dari hutan ke tempat pengolahan kayu. apakah kita bisa hidup senyaman saat ini?" tulis deskripsi video itu.

Melalui tagar #terimakasihsupirtruk, warganet juga menunjukkan apresiasinya kepada sopir truk.


(rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +