Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 18 Oktober 2017, 17:41 WIB

Pertamina Kembangkan Pasar Pelumas ke Italia dan Afsel

Mega Putra Ratya - detikOto
Pertamina Kembangkan Pasar Pelumas ke Italia dan Afsel Foto: Dok Pertamina Lubricants
Jakarta - PT Pertamina Lubricants terus melebarkan sayapnya di kancah global. PT Pertamina Lubricants aktif mencari partner distributor untuk penjualan pelumas baik untuk sektor otomotif dan industri.

PT Pertamina Lubricants telah menandatangani satu kontrak kerja sama dan satu Memorandum of Understanding Distributorship di Kantor Kementerian Perdagangan, Senin (16/10/2017). Acara penandatanganan ini dihadiri oleh Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional Kementrian Perdagangan beserta jajaran dan Direktur Utama PT Pertamina Lubricants beserta jajaran direksi dan manajemen.

Penandatanganan pertama dilakukan dengan Italian Petrol Company untuk kerja sama kontrak pemasaran pelumas Pertamina di Italia selama periode tiga tahun dengan estimasi nilai sebesar US$ 3 Juta. Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama PT Pertamina Lubricants Afandi dengan CEO Italian Petrol Company Alessando Adinolfi.

Selanjutnya dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan calon distributor pelumas Pertamina dari Johannesburg, Afrika Selatan. Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama PT Pertamina Lubricants Afandi dengan Direktur JEBRS 13 GROUP Jarred Deacon.

Kedua penandatangan kerja sama kontrak dan MoU ini disaksikan oleh Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan Arlinda beserta jajaran serta Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants Andria Nusa dan Vice President Overseas PT Pertamina Lubricants Dholly Arifun beserta jajaran.

"Memiliki partner yang mumpuni ditunjang dengan produk pelumas yang berkualitas internasional dan berstandar global merupakan kunci dari kesiapan kami dalam terus menjajaki berbagai pasar potensial di dunia untuk pelumas Pertamina," ujar Afandi.

"Dengan kedua kerjasama ini, kami berharap pelumas Pertamina dapat diterima dengan baik oleh masyarakat dunia dan dapat meyakinkan konsumen global bahwa mutu dan kualitas produk Indonesia tidak perlu diragukan lagi, khususnya untuk sektor pelumas. Kami yakin, pelumas Pertamina dapat bersaing dengan baik dan akan terus berupaya membawa Pertamina mendunia," ungkapnya. (ega/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed