Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 13 Oktober 2017, 18:18 WIB

Pelat Motor Thailand Beredar, Pelat Indonesia Kurang Menarik?

M Luthfi Andika - detikOto
Pelat Motor Thailand Beredar, Pelat Indonesia Kurang Menarik? Pelat Thailand di Belitung (Foto: Instagram satlantas_belitung)
Jakarta - Memang ada-ada saja tingkah pengendara di jalanan Indonesia, seperti saat ini banyak pengendara yang nekat menggunakan pelat nomor Thailand yang sebenarnya tidak keren-keren banget.

Namun pertanyaan besar muncul, apa sih yang menjadi alasan kenapa pelat nomor kendaraan Thailand bermunculan di jalanan Indonesia? Apakah ini karena tampilan pelat nomor kendaraan Indonesia yang tidak menarik untuk dilihat?



Rupanya hal ini tidak sepenuhnya benar. Setidaknya itulah tanggapan dari Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa, saat berbincang dengan detikOto.

"Menarik atau tidak menarik itu relatif. Tapi tanya ke masyarakat mungkin lebih tepat," kata Royke.



Pelat nomor kendaraan yang tengah tren di Indonesia saat ini, rupanya juga banyak yang diperjualbelikan. detikcom kemudian menelusuri apakah pelat itu dijual secara online melalui situs jual-beli, salah satunya di situs bukalapak.com. Pelat Thailand tersebut ternyata dijual bebas dengan variasi harga. Mulai dari Rp 50 ribu hingga Rp 185 ribu.

Pelat dengan harga Rp 50 ribu memiliki variasi warna, yakni merah, kuning, dan biru. Selain huruf Thailand, terdapat pilihan nomor '999' dan '666'.

Lalu Otolovers punya impian pelat nomor yang keren dan unik tidak? Kalau punya ide mengenai harus seperti apa tampilan pelat nomor kendaraan Indonesia, bisa langsung kirimkan ke redaksi@detikOto.com ya otolovers. (lth/rgr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed