Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 23 Oktober 2010, 19:28 WIB

Hawaii Bisa Jadi Surga Mobil Hidrogen

- detikOto
Hawaii Bisa Jadi Surga Mobil Hidrogen
Honolulu - Selain memiliki keindahan alam yang bagaikan surga, di mata dunia otomotif, Hawaii juga dapat menjadi surga. Khususnya untuk mobil-mobil yang menggunakan hidrogen sebagai bahan bakarnya.

Produsen mobil Amerika, General Motors mengatakan Hawaii bisa jadi negara bagian pertama di Amerika yang benar-benar mengaplikasi sistem bahan bakar hidrogen secara keseluruhan dan menghapus bensin konvensional dari wilayahnya.

Direktur bagian fuel-cell General Motors Dan O\\\'Connell percaya Hawaii adalah negara baian pertama yang bisa menghapus masalah terbesar dari penyebaran mobil berbahan bakar hidrogen yakni minimnya jumlah SPBU yang menjual hidrogen.

Hawaii menurut O\\\'Connell memiliki beberapa keuntungan untuk mengembangkan bahan bakar baru. Sebab semua energi di wilayah ini adalah energi yang diimpor dari wilayah luar dan harga bensin secara teratur menjadi masalah masyarakat Hawaii dan menjadi salah satu sektor yang memakan biaya paling tinggi dari dana konsumsi masyarakat.

Apalagi di Hawaii ada sebuah perusahaan lokal yang diprediksi mampu menyediakan hidrogen bagi masyarakat. O\\\'Connell berharap perusahaan itu bisa menghasilkan hidrogen sebagai produk sampingan dari produksi gas alam sintetis dari kilang minyak mentah yang ada di negara bagian itu.

O\\\'Connell mengatakan 15 sampai 25 stasiun dibangun di pulau Oahu, pulau di mana Honolulu berada. \\\"Tujuan kami adalah untuk membangun stasiun dan mulai memasarkan mobil,\\\" kata O\\\'Connell seperti dikutip Drive On, Sabtu (23\/10\/2010).

Dan jika Hawaii berhasil, sangat mungkin negara bagian ini bisa menjadi model percontohan di Amerika.



(syu/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed