Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 01 Juli 2010, 09:54 WIB

Mazda Luncurkan Mazda5 Alias Premacy

- detikOto
Mazda Luncurkan Mazda5 Alias Premacy
Tokyo - Mazda akhirnya meluncurkan salah satu varian MPV yakni Mazda Premacy atau lebih dikenal dengan Mazda5.  Minivan 7 penumpang ini di Jepang harganya bervariasi mulai 1,799 juta yen hingga 2,314 juta yen. Jika dikonversi ke rupiah harganya sekitar Rp 184 juta hingga Rp 218 juta.

Spesifikasi mesin<\/strong>
Drive<\/td>Grade<\/td>Engine<\/td>Transmission<\/td><\/tr>
2WD<\/td>20 CS<\/td>2.0L DOHC DISI<\/td>5-speed
EC-AT (Activematic<\/td><\/tr>
2WD<\/td>20E<\/td>2.0L DOHC
DISI (i-stop)<\/td>
5-speed
EC-AT (Activematic<\/td><\/tr>
2WD<\/td>20S<\/td>2.0L DOHC
DISI (i-stop)<\/td>
5-speed
EC-AT (Activematic<\/td><\/tr>
4WD<\/td>20E<\/td>2.0L DOHC<\/td>4-speed
EC-AT<\/td><\/tr>
4WD<\/td>20S<\/td>2.0L DOHC<\/td>4-speed
EC-AT<\/td><\/tr><\/tbody><\/table>          
     

Seperti dikutip situs resmi Mazda Kamis (1\/7\/2010), Mazda menargetkan penjualan sebanyak 1.800 unit per bulannya. Versi four-wheel-drive (4WD) dari Mazda5 akan tersedia pada bulan Agustus nanti.

Minivan ini sudah menjadi produk andalan Mazda. Dilahirkan sejak 1999 lalu, sudah 830.000 unit Mazda5 terjual hingga Mei 2010.

Dengan Mazda5 terbaru, Mazda ingin membuktikan sistem eco-friendly. Yakni dengan penerapan fitur unik Mazda idling stop system yakni i-stop. Teknologi ini menghentikan dan menyalakan secara otomatis mesin sehingga lebih hemat bahan bakar.

Hasilnya, mesin 2.000 cc Mazda5 hanya mengeluarkan 1 liter BBM untuk 16 km perjalanan. Sementara untuk Mazda5 versi sliding door, konsumsi BBMnya mencapai 1:15.


Mazda6 Facelift di Indonesia<\/strong>

Sementara dari Indonesia, pasar sedan di tanah air kedatangan satu model lagi, dari PT Mazda Motor Indonesia, dengan meluncurkan Mazda6 wajah baru.

Mazda mengklaim sudah lebih menajamkan karakter sporti serta sentuhan premium pada sedan menengah dari Mazda yang juga sudah dilengkapi dengan peningkatan performa keselamatan serta adaptasi terhadap kondisi lingkungan.

\\\"Kehadiran Mazda6 meningkatkan standar dan ekspektasi di segmen midsize sedan serta merubah persepsi mengenai sedan yang selama ini dipandang sebagai mobil konvensional untuk mereka yang serius dan berusia matang,\\\" ujar Presiden Direktur PT Mazda Motor Indonesia, Yoshiya Horigome dalam siaran pers.

Dengan tampilan premium, driving dynamics yang luar biasa, serta fitur-fitur premium seperti BOSE sound system, Mazda6 memberikan nilai lebih yang kompetitif kepada pelanggan dengan sangat menarik.

Pengembangan interior diterapkan dengan mengganti permukaan yang sebelumnya memiliki tampilan warna perak dengan chrome plating dan tambahan piano black finish.

Jok kursinya pun kini sudah tampil semakin bergaya dengan bahan kulit bernuansa coklat gelap, memberikan sentuhan premium yang unik.
(ddn/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed