Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 10 Juni 2010, 11:26 WIB

Motor-motor Baru Bertebaran di Arena PRJ

- detikOto
Motor-motor Baru Bertebaran di Arena PRJ
Jakarta - Pagelaran Pekan Raya Jakarta (PRJ) resmi dibuka hari ini. Untuk dunia otomotif tanah air, PRJ bukanlah lagi dianggap sebagai pesta rakyat biasa, tapi juga ajang unjuk gigi antar pabrikan motor di Indonesia.

Hampir seluruh pabrikan besar di Indonesia memanfaatkan momen tahunan ini untuk menujukan produk terbarunya.

Bahkan ada pula yang sengaja menyiapkan sebuah produk khusus untuk ajang ini.

Berikut kami tampilkan deretan motor konsep dan baru. Dari mulai yang benar-benar fresh from the oven sampai yang baru-baru ini sudah diluncurkan tapi masih jarang terlihat wara-wiri di jalanan.

Honda<\/strong>

Honda PCX 125<\/em>

Skutik bongsor ini merupakan kasta teringgi dari seluruh jajaran skutik yang dimiliki Honda. Rencananya PRJ kali ini akan menjadi momentum lahirnya produk tersebut.

Honda Scoopy<\/em>
\\\"\\\"
Motor bergaya retro ini sudah wara-wiri diberbagai media, namun penampakannya masih jarang dijalanan. Nah bagi yang penasaran dengan skutik retro ini, PRJ sepertinya bisa memuaskan rasa haus itu.

Honda Tiger (lampu tunggal)
<\/em>\\\"\\\"
Motor ini baru saja dirilis beberapa hari lalu untuk melengkapi jajaran macan Honda yang saat ini hanya diperkuat oleh Tiger yang mengaplikasi headlamp asimetris.

Honda Supra X 125 (facelift)
<\/em>
Ada kabar pabrikan sayap mengepak akan memperlihatkan minor change dari jagoan bebeknya ini dengan pembaruan di tampilan. Benarkah itu? Datangi langsung PRJ sekarang.

Yamaha<\/strong>

Yamaha Xeon<\/em>
\\\"\\\"
Untuk PRJ kali ini, tidak akan ada yang baru di stand Yamaha. Tapi bila ada yang penasaran dengan tampang Xeon, ada baiknya melongok stand Yamaha di Kemayoran.

Suzuki <\/strong>

Suzuki Titan<\/em>
\\\"\\\"
Meski sudah diluncurkan, penerus Smash ini masih termasuk jarang terlihat dijalanan umum. Bagi yang penasaran, pelototi saja motor baru ini di PRJ.

Moge Suzuki<\/em>

Selain barisan motor-motor kecilnya, di ajang PRJ kali ini Suzuki siap menyerang impian para pengunjung dengan menampilkan Suzuki Bandit 1.250, DRZ400, RMZ450 hingga Intruder 1.800 cc. Kepengen beli? Datangi saja stand Suzuki disana.

Kawasaki<\/strong>

Kawasaki D-Tracker 150
<\/em>
Kembaran dari KLX 150 ini memang sudah beberapa kali wara-wiri di beberapa pameran. Namun Kawasaki rencananya baru akan resmi meluncurkannya di PRJ nanti.

TVS<\/strong>

TVS Neo X3i<\/em>
\\\"\\\"
Motor paling anyar TVS ini memiliki tampilan yang sangat asyik dipandang. Buktikan hal itu di PRJ kali ini.

TVS Apache RTR 180
<\/em>
Motor sport yang merupakan abang dari Apache RTR 160 yang saat ini ada dipasaran memang belum akan diluncurkan di PRJ. Tapi bagi yang penasaran bisa melihatnya di PRJ nanti sembari menunggu peluncuran resminya yang dijadwalkan tahun ini juga.

TVS Qube 2.0
<\/em>
Ini adalah salah satu motor konsep paling futuristik dari TVS. Berbekal dapur pacu dengan sistem hibrid, TVS Qube 2.0 siap memikat orang yang melihatnya.

Minerva
<\/strong>
Minerva R150 VX
<\/em>
Motor penerus Minerva R150 ini hadir dengan wajah yang fully different dari tampang CBR wanna be R150. Lihat saja di PRJ nanti.

Minerva Sachs 250 RE
<\/em>
Motor hasil disain dari rumah disain Megelli asal Inggris ini adalah varian baru diatas Minerva Sachs 250R yang saat ini beredar dengan sematan beberapa aksesoris racing.

Minerva Sachs 250 RV
<\/em>
Sama seperti tipe RE, Minerva Sachs 250 RV ini adalah varian baru diatas Minerva Sachs 250R yang ada sekarang. Tapi dengan segala fitur dan aksesoris yang dimilikinya, Minerva pun menempatkan tipe ini sebagai tipe tertinggi dari seri 250 cc.

Minerva MRX 650
<\/em>\\\"\\\"
Motor yang bernama asli Fischer MRX 650 ini adalah hasil karya pembalap superbike Daniel Fischer asal Amerika Serikat. Rencananya Minerva akan meluncurkan produk ini di PRJ.

Minerva Sachs GTX 125
<\/em>
Motor ini adalah skutik sport terbaru dari Minerva yang akan diluncurkan di PRJ dan merupakan varian baru yang akan menemani Minerva GTR 150 yang sudah diluncurkan tahun lalu.


Minerva Sachs Bepe
<\/em>\\\"\\\"
Motor ini merupakan skutik bergaya retro yang akan meramaikan tren retro di tanah air. Rencananya Minerva akan memamerkan motor yang mengambil basis dari Benelli BepeĀ  ini di PRJ sambil menunggu jadwal peluncuran resminya.

Piaggio
<\/strong>
Piaggio Zip 100
<\/em>
Berbekal nama besar Piaggio, rencananya Zip 100 akan resmi diluncurkan di PRJ ini. Penasaran dengan tampangnya? Datangi saja stand Piaggio di PRJ.

Aprilia
<\/strong>
Aprilia Sportcity One
<\/em>\\\"\\\"
Skutik sporty asal pabrikan Italia yang sudah terkenal jagoan di lintasan balap ini rencananya akan mulai memasuki pasar Indonesia di PRJ kali ini.

LML
<\/strong>\\\"\\\"
LML Star Deluxe
<\/em>
Motor ini adalah reinkarnasi dari Vespa PX yang dulu jadi tren dan hingga kini masih banyak berkeliaran di jalanan. Rencananya, kembaran dari Vespa PX asal India ini akan diperkenalkan di PRJ.

Nah melihat banyaknya deretan motor anyar yang parkir di stand mereka di PRJ tentu mengundang rasa penasaran.

Tapi biar penasarannya tidak lama ada di pikiran, bukankah ada baiknya melongok motor-motor ini di PRJ.
(syu/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed