Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 22 Maret 2010, 09:53 WIB

Penampakan Yamaha Mio 125 cc

- detikOto
Penampakan Yamaha Mio 125 cc
Jakarta - Skutik anyar Yamaha Mio 125 cc mulai menampakkan dirinya. Motor skutik ini tertangkap kamera tengah dicek kondisi fisiknya oleh teknisi dari salah satu diler sepeda motor Yamaha di Jakarta.

Perbedaan Mio 125 cc ini sangat jelas sekali pada bagian bodinya. Yamaha Mio 125 cc terlihat lebih gambot.

Tidak hanya itu stoplamp Yamaha Mio 125 cc itu juga terlihat mengadopsi bentuk baru. Dimana tampilan buritan Yamaha Mio 125 cc terlihat lancip dan sporty.

Bagian depan Yamaha Mio 125 cc mengaplikasikan bentuk-bentuk bulat. Perubahan juga terjadi pada batok skutik itu, dimana batok Yamaha Mio 125 cc menggunakan lampu senja pada sisi kiri dan kanan. Skutik terbaru Yamaha memang dilengkapi dengan pendingin air alias radiator.

Untuk kaki-kakinya, skutik anyar itu menggunakan casting wheel (CW) di kedua rodanya dengan ukuran yang sama persis dengan versi sebelumnya.

Sementara tidak terlihat model striping baru yang menempel pada bodinya. 

Rumor beredarnya Yamaha Mio 125 cc di Indonesia sudah berhembus sejak pertengahan 2009. Petinggi Yamaha mengatakan Yamaha memboyong sebanyak 100 unit skutik anyar itu ke Indonesia untuk diuji coba. Biasanya Yamaha melakukan uji coba hingga 50.000 km untuk setiap motor barunya.

Kabarnya PT Yamaha Motor Kencana Indonesia akan meluncurkan motor ini pada tahun ini juga. Motor ini sebelumnya diluncurkan di Thailand pada awal Februari 2010 lalu.

Dari pantauan detikOto nomor polisi skutik anyar itu memiliki awalan F. Berarti selama ini skutik anyar itu diuji coba di kawasan Bogor, Jawa Barat.

(ikh/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed