Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 16 April 2009, 07:14 WIB

MPV Anyar dari Malaysia

- detikOto
MPV Anyar dari Malaysia
Kuala Lumpur - Proton Malaysia meluncurkan mobil MPV pertama mereka yakni Proton Exora di Malaysia. Publik Malaysia sudah menanti-nanti kehadiran MPV ini.

Seperti dikutip situs berita Bernama, Kamis (16\/4\/2009) Proton Exora diluncurkan Rabu malam di Kuala Lumpur Convention Centre.

Mobil 7 penumpang ini mengusung mesin Campro CPS 1,6 liter bertenaga maksimal 125 hp.

Peluncuran MPV kebanggaan Malaysia ini dilakukan oleh PM Malaysia baru Datuk Seri Najib Tun Razak. Najib mengatakan untuk bisa bertahan di tengah situasi krisis, Proton harus melakukan terobosan lewat produk yang mutakhir.

\\\"Dengan krisis ekonomi global kita sudah melihat industri otomotif berusaha keras untuk tetap eksis, dan Proton harus belajar dari ini,\\\" ujarnya.

Najib berharap banyak pada Exora untuk bisa memenuhi kebutuhan masyarakat yang membutuhkan kenyamanan dan keamanan selama berkendara.

Dia mengatakan jumlah pemesanan Exora sejak 21 Februari 2009 sudah mencapai 2.000.

\\\"Kami sangat bangga karena Exora, mulai dari penelitian dan pengembangan, desain, testing hingga produksi semuanya melibatkan kalangan lokal. Ini bukti kapabilitas kita,\\\" ujarnya.

Proton Exora di Malaysia akan berkisar antara 69.998 ringgit Exora M-Line 1,6 Automatic hingga 75.998 ringgit untuk Exora Hi-Line 1,6 Automatic. (ddn/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed