Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 07 Oktober 2008, 17:48 WIB

Mobil GEA PT INKA Madiun, Mulai Dilirik

- detikOto
Mobil GEA PT INKA Madiun, Mulai Dilirik
Madiun - Rencana PT INKA (Industri Kereta Api) Madiun untuk menciptakan mobil ramah lingkungan mulai mendapat dukungan utamanya dari kelembagaan yang menangani angkutan. Kepala Humas PT INKA Madiun Fathor Rasyid kepada detikoto<\/strong> menjelaskan bahwa salah satu kelembagaan yang mulai melirik tersebut berada di Jakarta.

"Sudah ada kelembagaan yang tertarik dengan mobil GEA dari PT Inka Madiun namun kita masih menunggu hasil Uji Kelayakan mobil kita oleh BPPT (Badan Pengkajian dan Penerapan Teknoogi) di Jakarta," jelas Rashid Selasa (07\/10\/2008). Namun saat ditanya lebih jauh, Rasyid enggan mengatakan nama kelembagaan tersebut.

Rashid menambahkan selain kelembagaan banyak juga kalangan perorangan yang tertarik utamanya ibu - ibu yang ingin tampil dinamis dan simpel dengan model yang sederhana, bahkan saaat pameran di Bali beberapa waktu lalu negara Australia dan Amerika ikut mendukung pembuatan mobil GEA tersebut karena memakai bahan bakar gas yang dijamin bisa ramah lingkungan seiring adanya pemanasan global.

Diketahui bahwa selama ini PT INKA dikenal sebagai pembuat gerbong kereta, namun ingin mengembangkan kemampuan dengan memproduk mobil GEA yang akan melakukan kerjasama dengan begara Cina sebagai produsen mesinnya.

Sejauh ini PT INKA Madiun telah menguji mobil GEA (Gulirkan Energi Alternatif) tersebut dengan jarak tempuh 10 ribu Km dengan kecepatan 85 KM per jamnya untuk mobil dengan tenaga 650 yang sebelumnya diberitakan 600 cc. (tbs/tbs)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed